Sukses

Promosi Gastronomi Indonesia, KBRI Mexico City Gelar Kelas Masak Menu Indonesia

KBRI Mexico City menyelenggarakan kelas memasak dengan tema 'Memasak Bersama Diplomat Indonesia'.

Liputan6.com, Mexico City - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Mexico City melakukan kerjasama dengan Universitas Anahuac Cancun, Jurusan Pariwisata dan Gastronomi untuk selengggarakan kelas memasak dalam upaya mempromosikan gastronomi Indonesia pada 28 Mei 2021.

Acara tersebut menggunakan tema 'Memasak Bersama Diplomat Indonesia' dan dibawakan oleh Eva Triana Sari, Counsellor Fungsi Pensosbud KBRI Mexico City.

Dua resep yang diajari oleh Eva adalah menu Indonesia yakni gado-gado dan soto ayam yang disiarkan secara streaming melalui Facebook live.

Sekitar 179 penonton menonton streaming tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koki dari Prancis juga Mempromosikan 2 Resep Indonesia

Chef Sebastien Vieilletoile, koki yang berasal dari Prancis dari Universitas Anahuac Cancun, turut mempromosikan dua resep kuliner Indonesia.

Acara kelas tersebut telah selesai 28 Mei 2021. Namun, KBRI Mexico City masih menyelenggarakan lomba yang lain yaitu vlog tutorial kuliner Indonesia hingga 1 Juni 2021.

"Kelas memasak beserta kompetisinya merupakan upaya KBRI Mexico City untuk mengenalkan kuliner Indonesia di Meksiko," demikian menurut KBRI Mexico City dalam keterangan tertulisnya yang Liputan6.com muat Kamis (3/6/2021).

Guru-guru beserta murid Anahuac Cancun langsung menyukai rasa bumbu gado-gado yang telah didemonstrasikan.

Soto ayam yang dilombakan juga menarik minak mereka karena memiliki rasa yang segar bagi mereka.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis: Setahun Pandemi COVID-19, Pariwisata Dunia dan Indonesia Terpuruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.