Sukses

Mantan Presiden AS Barack Obama Puji Kampanye Anti-Kemiskinan Marcus Rashford di Pertemuan Daring

Melalui pertemuan daring yang diselenggarakan oleh penerbtit Penguin, Obama dan Rashford berbincang mengenai kampanye anti-kemiskinan pesepakbola tersebut dan masih banyak lagi.

Liputan6.com, Manchester - Dalam sebuah pertemuan melalui Zoom, mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memuji kampanye anti-kemiskinan pesepakbola Inggris Marcus Rashford.

Dikutip dari BBC, Jumat (28/5/2021), Obama mengatakan kepada Rashford bahwa ia "jauh di depan saya" pada usia itu.

Rashford, yang berusia 23 tahun, mengatakan bahwa berbicara dengan Obama dari dapurnya di Manchester adalah pengalaman yang "tidak nyata."

Obama mendukung individu muda seperti Rashford yang merupakan "kekuatan positif di komunitas mereka."

Di pertemuan yang diadakan oleh penerbit Penguin, Obama dan Rashford membahas memoar mantan presiden dan saring berbagi pengalaman.

"Bahkan jika Anda melakukan sesuatu yang positif dalam skala kecil, itu membuat perbedaan, dan akumulasi orang yang melakukan hal-hal positif dari waktu ke waktu yang membuat kami sedikit lebih baik dengan setiap generasi berturut-turut," kata Obama.

"Jika saya memiliki lebih banyak bakat, saya mungkin lebih suka menjadi atlet profesional, seperti Marcus."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rashford Berhasil Bujuk Pemerintah untuk Beri Makanan Gratis saat Liburan Sekolah selama Pandemi

Obama lanjut menjelaskan kepada Rashford bahwa gerakan sosial sering dimulai dengan anak muda. Namun, pesepakbola Manchester United itu mengatakan mereka sering "tidak mengerti seberapa kuat suara mereka."

"Ketika Presiden Obama berbicara, yang ingin Anda lakukan hanyalah mendengarkan," kata Rahshford.

"Maksud saya, ini cukup nyata bukan? Saya sedang duduk di dapur saya di Manchester, berbicara dengan Presiden Obama. Tapi dia segera membuat saya merasa nyaman."

Minggu ini, Rashford menyoroti penghinaan rasial yang ia hadapi di media sosial setelah kekalahan timnya di final Liga Eropa.

Kedua pria itu juga membahas pentingnya buku dan membaca.

"Daripada seseorang menyuruh saya melakukan ini dan itu -- buku memungkinkan saya melakukannya dengan cara saya sendiri," kata Rashford.

Pesepakbola itu tahun lalu meluncurkan klub buku anak-anaknya sendiri, untuk meningkatkan keterampilan membaca di antara kaum muda yang kurang beruntung.

Bersama chef TV Tom Kerridge, Rashford juga menawarkan resep gratis dan tip memasak untuk makanan sehat yang terjangkau, sebagai bagian dari kampanyenya melawan kemiskinan pangan.

Mantan penasihan Downing Street, Dominic Cummings, mengatakan kepada komite terpilih yang menjadi anggota parlemen bahwa perdana menteri telah dinasihati untuk "Jangan berkelahi dengan Rashford."

Rashford berhasil berjuang dengan pemerintah untuk menyediakan makanan gratis selama liburan sekolah selama pandemi.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Kombinasi 3M Turunkan Risiko Tertular Covid-19 hingga 99,9 Persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini