Sukses

Jangan Takut Diejek Jomblo, Ini Keuntungan Jika Masih Berstatus Lajang

Salah satu hubungan terpenting yang pernah Anda miliki adalah dengan diri Anda sendiri, dan terkadang kesepian adalah pilihan terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat pada umumnya memiliki banyak stereotype dan prasangka tentang cinta.

Akibatnya orang sering merasa tertekan untuk tetap menjalin hubungan, meski mereka tidak puas dengannya, dan merasa bersalah karena melajang.

Tapi jangan lupa bahwa Anda bisa sendiri tapi tidak kesepian. Berada dalam hubungan berkomitmen dengan diri sendiri sebenarnya memiliki banyak manfaat.

Menurut Bright Side, salah satu hubungan terpenting yang pernah Anda miliki adalah dengan diri Anda sendiri, dan terkadang kesepian adalah pilihan terbaik.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sering Merasa Bersalah karena Melajang

Penelitian menunjukkan bahwa orang menilai pria dan wanita lajang lebih negatif. Begitu umum bahkan ada kata untuk itu: singlisme . Orang lajang menghadapi berbagai jenis diskriminasi, dan itu dianggap sah dan tidak bermasalah.

Jadi, saat seseorang bertanya kapan Anda akan menemukan pasangan Anda, mereka sebenarnya melanggar privasi Anda.

3 dari 6 halaman

Lebih Baik Belajar Bersikap Baik Kepada Diri Sendiri Terlebih Dahulu

Tidak peduli seberapa keras Anda berusaha, jika Anda tidak mencintai diri sendiri, Anda tidak dapat membangun hubungan yang sehat.

Tidak mengherankan jika para ilmuwan memperingatkan kita bahwa pasangan yang menyayangi diri sendiri lebih puas dengan hubungan mereka. Belas kasihan berarti Anda baik hati dan peduli terhadap diri sendiri.

Sebaliknya, orang yang sedang berkonflik dengan dirinya sendiri cenderung mengontrol, mendominasi, dan menghakimi.

4 dari 6 halaman

Anda Bisa Lebih Berkembang Sebagai Seorang Individu

Pikirkan tentang semua waktu yang dimiliki orang lajang untuk diri mereka sendiri. Mereka dapat mencoba berbagai hobi, mencapai impian terliar, atau mengejar karier.

Tidak percaya? Sementara terbukti bahwa pria menikah berpenghasilan lebih dari pria lajang. Wanita lajang 2 kali lebih mungkin memiliki rumah, dibandingkan pria lajang.

5 dari 6 halaman

Jomblo Sebenarnya Memiliki Hubungan yang Super Kuat

Ada stereotip bahwa para lajang menderita kesepian, tetapi ini terbukti salah.

Fakta bahwa Anda tidak menjalin hubungan dengan siapa pun berarti Anda lebih cenderung memiliki ikatan yang lebih kuat dengan keluarga dan teman. Orang lajang lebih cenderung bersosialisasi, dan menawarkan serta menerima bantuan dari keluarga dan orang lain.

6 dari 6 halaman

Mengejar Cinta Bisa Membuat Hidup Anda Sengsara

Dorongan terus-menerus ini membuat kita memulai pengejaran untuk menemukan orang penting lainnya. Sayangnya, terkadang itu berarti menurunkan ekspektasi atau melepaskan kualitas penting dalam diri pasangan.

Cinta bisa membuat ketagihan, dan kita mungkin akhirnya melompat dari "hati ke hati" dalam pencarian jodoh yang putus asa.

 

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.