Sukses

Kisah Pria di Thailand Jadi Jutawan Usai Disarankan Orang Indonesia untuk Bisnis Cicak

Dapat usulan dari teman untuk menjual cicak ke China, pria asal Thailand jadi jutawan.

Liputan6.com, Bangkok - Selain dapat membuat ketakutan, cicak juga ternyata bisa membuat orang jadi jutawan. Seperti yang dialami pria di Thailand ini.

Dikutip dari World of Buzz, Senin (26/4/2021), Seorang pria berusia 35 tahun bernama Lentivanon itu sebelumnya berasal dari keluarga miskin. Setelah bekerja di luar negeri selama 10 tahun, dia ingin mencari pekerjaan di kampung halamannya tetapi terus mengalami hambatan, terlebih ketika pandemi COVID-19 melanda, situasinya semakin parah.

Saat berbincang dengan temannya yang orang Indonesia, Lentivanon disarankan untuk berbisnis impor cicak. Ia harus menangkap dan mengeringkan tokek sebelum diimpor ke China. 

Kini, ia pun telah mampu mengiklankan di Facebook bahwa ia bersedia membayar lebih dari Rp 130 juta untuk satu ton cicak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cicak untuk Obat

Sejak saat itu, bisnisnya berkembang pesat dan dia membuat halaman Facebook di mana harga tokek hidup dan tokek kering berbeda. Tanggapan atas iklannya sangat luar biasa dan netizen Thailand pun bergegas untuk menjual tokek kepadanya.

Setelah membeli dan mengeringkan tokek, Lentivanon kemudian menjualnya ke bos lokal yang berasal dari China. Tokek tersebut kemudian akan diekspor ke pasar China untuk dijadikan obat.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand

  • Jutawan adalah seorang individu yang kekayaan atau kekayaan bersihnya sama dengan atau melebihi satu juta unit mata uang.

    jutawan

  • cicak

Video Terkini