Sukses

Tingkatkan Kerja Sama Pendidikan, KBRI Mexico City Pertemukan Universitas Indonesia-Meksiko

KBRI Mexico City mempertemukan universitas dari Indonesia dan Meksiko dalam menjalin kerja sama di bidang pendidikan.

Liputan6.com, Mexico City- KBRI Mexico City terus mempertemukan berbagai universitas di Indonesia dan Meksiko. Pertemuan itu dilakukan dalam rangka untuk mendorong kerja sama pendidikan antara kedua negara.

Pada 20 April 2021,  KBRI Mexico City mempertemukan Universitas Sam Ratulangi, Manado (UNSRAT) dan Universidad Anahuac Cancun, Cancun secara daring untuk membahas potensi kerja sama antara kedua universitas, seperti dilansir Kemlu.go.id, Kamis (22/4/2021).

Pertemuan tersebut diawali dengan perkenalan masing-masing universitas, dan kemudian berlanjut dengan pembahasan kemugkinan-kemungkinan yang dapat dikerjasamakan di masa mendatang oleh kedua belah pihak.

Ekonomi dan bisnis, kedokteran, pun menjadi bidang diminati oleh kedua universitas untuk dapat menjalin kerjasama.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minat dalam Ilmu Perikanan dan Kelautan-Bahasa Spanyol

Selain itu, Universidad Anahuac Cancun juga berminat untuk bekerja sama dalam pembelajaran jurusan ilmu perikanan dan kelautan dari UNSRAT.

Jurusan tersebut merupakan salah satu jurusan andalan UNSRAT.

Sementara itu, Bahasa Spanyol menjadi minat UNSRAT untuk bekerja sama dengan Universidad Anahuac Cancun.

Universidad Anahuac Cancun menjelaskan bahwa mereka mempunyai program belajar Bahasa Spanyol secara online dan juga mempunyai summer program untuk belajar Bahasa Spanyol secara fisik selama 2 bulan.

Selanjutnya, kedua belah pihak sepakat untuk mengkukuhkan kerja sama yang akan dilakukan melalui suatu Nota Kesepahaman (MoU).

3 dari 3 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.