Sukses

Keluarga Kerajaan Inggris Tiba untuk Pemakaman Pangeran Philip, Meghan Absen

Keluarga Kerajaan Inggris bersiap untuk pemakaman Pangeran Philip Duke of Edinburgh, istri dari pemimpin monarki Britania Raya Ratu Elizabeth II, yang akan digelar pada Sabtu 17 April 2021 pukul 15.00 waktu setempat (21.00 WIB).

Liputan6.com, London - Keluarga Kerajaan Inggris bersiap untuk pemakaman Pangeran Philip Duke of Edinburgh, istri dari pemimpin monarki Britania Raya Ratu Elizabeth II, yang akan digelar pada Sabtu 17 April 2021 pukul 15.00 waktu setempat (21.00 WIB).

Lebih dari 730 anggota angkatan bersenjata mengambil bagian dalam acara tersebut, tetapi hanya ada 30 pelayat di Kapel St George, Kastil Windsor --sebuah jumlah yang dibatasi di bawah aturan Covid-19.

Pangeran Philip meninggal di Kastil Windsor pada Jumat 9 April, berusia 99 tahun.

Sebelum dimakamkan, tubuhnya sekarang disemayamkan di aula dalam di Kastil Windsor setelah dipindahkan dari kapel pribadinya.

Peti matinya akan ditempatkan di Land Rover yang dimodifikasi dan dibawa dalam prosesi jarak pendek ke Kapel St George.

Upacara pemakaman akan dilakukan oleh Dekan Windsor, dengan Uskup Agung Canterbury mengucapkan berkat.

Istana Buckingham mengatakan rencana pemakaman telah dimodifikasi untuk memperhitungkan pedoman kesehatan masyarakat.

Pemakaman akan berlangsung sepenuhnya di dalam tanah kastil dan masyarakat telah diminta untuk tidak berkumpul di sana atau di kediaman kerajaan lainnya.

Jemaah akan mengenakan masker dan jarak sosial sejalan dengan aturan lockdown Covid, dengan Ratu duduk sendirian.

Empat anak Ratu dan Adipati - Pangeran Wales, Princess Royal, Duke of York dan Earl of Wessex dan - serta delapan cucu mereka - akan hadir, tetapi tidak ada cicit muda mereka.

Pasangan anak dan cucu akan bergabung dengan jemaat, termasuk dua yang telah menikah dengan keluarga dalam beberapa tahun terakhir - Jack Brooksbank dan Edoardo Mapelli Mozzi, suami putri Eugenie dan Beatrice.

Tetapi istri Pangeran Harry Duke of Sussex (cucu Pangeran Philip), Meghan Markle Duchess of Sussex, sedang hamil besar dan disarankan oleh dokternya untuk tidak terbang dari AS.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Keluarga Kerajaan Tiba di Kapel St George

Duke and Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton dilaporkan telah tiba di Kastil Windsor, menjelang pemakaman dalam waktu sedikit lebih dari satu jam.

Namun, hanya William yang termasuk dari 30 pelayat yang akan menghadiri upacara pemakaman.

Anggota Keluarga Kerajaan yang tidak mengambil bagian dalam prosesi tiba di Kapel St George dengan mobil. Mereka termasuk Kate Middleton Duchess of Cambridge, Duchess of Cornwall, Countess of Wessex dan anak-anaknya Viscount Severn dan Lady Louise Windsor.

Zara dan Mike Tindall, Putri Beatrice dan suaminya Edoardo Mapelli Mozzi, Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank juga bepergian dengan mobil. Mereka bergabung dengan sepupu pertama Ratu Putri Alexandra, Adipati Gloucester dan Adipati Kent.

Meghan, Duchess of Sussex akan menonton dari rumah di California, kata sekretaris persnya.

Dia berharap dapat hadir, tetapi tidak diizinkan untuk perjalanan oleh dokternya pada tahap kehamilannya ini, kata sebuah pernyataan.

Meghan telah menulis kartu untuk menemani karangan bunga yang dia dan Pangeran Harry pilih untuk Duke of Edinburgh.

Karangan bunga ini dirancang dan dibuat sendiri oleh Willow Crossley yang juga dipilih oleh pasangan untuk rangkaian bunga untuk bagian malam pernikahan mereka di Frogmore Gardens di Windsor Home Park, Archie's Christening di kapel pribadi di Kastil Windsor, dan acara peluncuran untuk buku masak Komunitas Hubb di Istana Kensington.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.