Sukses

12 Pengakuan Mengejutkan Meghan Markle dan Pangeran Harry Tentang Drama di Kerajaan Inggris

Deretan pengakuan Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam wawancara dengan Oprah Winfrey.

Liputan6.com, Jakarta- Wawancara Meghan Markle (Duchess of Sussex) dan Pangeran Harry (Duke of Sussex) dengan Oprah Winfrey, yang disiarkan di televisi Amerika Serikat dan Inggris menuai ragam reaksi publik. 

Dalam wawancara itu keduanya mengungkap berbagai kisah pengalaman mereka tentang kehidupan di Keluarga Kerajaan Inggris.

Mulai dari hubungan mereka dengan bangsawan lain, isu rasisme, hingga bagaimana kesehatan mental dialami dibahas dalam program acara tersebut.

Dikutip dari BBC News, Jumat (12/3/2021) berikut adalah rangkuman dari wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey: 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

1. Warna Kulit Anak Pangeran Harry-Meghan Markle

Salah satu tuduhan terbesar yang disampaikan dari wawancara itu adalah bahwa adanya "beberapa percakapan" di dalam Keluarga Kerajaan tentang seberapa 'gelap' warna kulit bayi Meghan Markle dan Pangeran Harry saat lahir.

"Pada bulan-bulan ketika saya hamil (ada), kekhawatiran dan percakapan tentang seberapa gelap kulit bayi saya saat dia lahir," sebut Meghan.

Dia mengatakan percakapan itu dengan Harry, yang menyampaikannya kepadanya.

Namun, keduanya menolak untuk mengungkapkan anggota keluarga kerajaan mana yang membahas percakapan itu.

"Percakapan itu, saya tidak akan pernah merbaginya," kata Pangeran Harry. "Pada saat itu canggung, saya sedikit terkejut, " ungkapnya.

Pangeran Harry juga menceritakan bagaimana percakapan tersebut menyakitkan baginya karena keluarganya tidak pernah berbicara tentang "nada kolonial" dari tajuk berita dan artikel.

3 dari 14 halaman

2. Rumor Kate Middleton Buat Meghan Markle Menangis

Rumor lainnya yang beredar di surat kabar beberapa tahun yang lalu menyebutkan bahwa istri dari Pangeran William, Kate Middleton (Duchess of Cambridge) dibuat menangis oleh Meghan Markle menjelang pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Kejadian itu dikatakan terjadi ketika keduanya mendiskusikan tentang gaun yang akan dipilih untuk pengiring bunga di acara pernikahan Meghan.

Meghan mengatakan kepada Oprah bahwa yang terjadi adalah sebaliknya.

"Beberapa hari sebelum pernikahan (Kate) kesal dengan gaun flower girl dan itu membuatku menangis," kata Meghan. 

Ia kemudian mengatakan bahwa Kate akhirnya meminta maaf dan membawa bunga untuk menebus kesalahannya.

"Saya tidak membagikan kejadian tentang Kate untuk meremehkannya," kata Meghan.

Meghan pun menjelaskan bahwa Kate adalah "orang yang baik" dan berharap cerita tak benar itu diperbaiki.

4 dari 14 halaman

3. Meghan Markle Ungkap Hampir Bunuh Diri dan Tak Dapat Bantuan

Dalam kesempatan itu, Meghan membeberkan tentang bagaimana dirinya merasa kesepian setelah bergabung dengan Keluarga Kerajaan dan hilangnya kebebasan.

"Ketika saya bergabung dengan keluarga itu, itu terakhir kali sampai kami datang ke sini saya melihat paspor saya, SIM saya, kunci saya, semua yang diserahkan," kata Meghan.

Meghan juga membahas bagaimana kesehatan mentalnya menjadi sangat buruk sehingga dirinya merasa "tidak ingin hidup lagi".

"Saya pergi ke institusi dan saya berkata bahwa saya perlu pergi ke suatu tempat untuk mendapatkan bantuan, mengatakan bahwa saya tidak pernah merasa seperti itu sebelumnya dan harus pergi ke suatu tempat, dan saya diberitahu bahwa saya tidak bisa, bahwa itu tidak baik. untuk institusi," sebutnya.

Ia juga menyebut saat dirinya menghampiri "salah satu orang yang lebih tua" di dalam institusi dan kemudian ke departemen sumber daya manusia istana.

"Tidak ada apapun yang pernah dilakukan," terang Meghan.

5 dari 14 halaman

4. Meghan Markle Curhat dengan Rekan Putri Diana

Nama Putri Diana muncul berkali-kali selama wawancara - dengan kesamaan yang ditarik antara pengalaman mereka berada di Keluarga Kerajaan Inggris.

"Aku bahkan tidak tahu harus bertanya kepada siapa," kata Meghan.

"Salah satu orang yang saya hubungi yang terus menjadi teman dan kepercayaan adalah salah satu sahabat ibu suami saya," ungkapnya.

Meghan melanjutkan, "Karena ini seperti siapa lagi yang bisa mengerti seperti apa sebenarnya terjadi?".

6 dari 14 halaman

5. Hubungan Pangeran Harry dan Ayahnya

Oprah bertanya kepada Pangeran Harry tentang hubungannya dengan keluarganya, terutama dengan sang ayah, Pangeran Charles, dan kakaknya, Pangeran William (Duke of Cambridge).

Pada satu titik setelah mundur sebagai anggota senior kerajaan, Pangeran Harry mengatakan bahwa Pangeran Charles "berhenti menerima telepon darinya".

"Saya merasa sangat kecewa karena dia telah melalui hal serupa, dia tahu seperti apa rasa sakit itu dan Archie adalah cucunya," cerita Pangeran Harry.

"Tapi di saat yang sama, tentu saja saya akan selalu mencintainya tapi ada banyak luka yang terjadi dan saya akan terus menjadikannya sebagai salah satu prioritas saya untuk mencoba dan menyembuhkan hubungan itu," jelasnya.

Sementara dengan Pangeran William, Pangeran Harry membeberkan bagaimana ia masih menyayangi kakaknya dia dan mereka telah melalui tantangan bersama.

"Tapi sekarang kami berada di jalur yang berbeda," kata Pangeran Harry.

7 dari 14 halaman

6. Hubungan dengan Ratu Elizabeth II Masih Baik

Pangeran Harry mengatakan bahwa ia masih memiliki hubungan yang "sangat baik" dengan neneknya, Ratu Elizabeth II.

Ia bahkan telah berbicara dengan Ratu Elizabeth II lebih sering dalam setahun terakhir - termasuk video call dengan Archie - daripada yang dilakukan selama bertahun-tahun.

"Dia adalah kepala kolonel saya, kan? Dia akan selalu begitu," sebut Pangeran Harry, merujuk pada Ratu Elizabeth II.

Meghan juga memuji Ratu Elizabeth II dan menceritakan saat ia menerima beberapa perhiasan dari sang ratu - dalam rangka pertunangannya dengan Pangeran Harry.

8 dari 14 halaman

7. Klaim Tak Dapat Dukungan Finansial

Pada kuartal pertama 2020, Pangeran Harry menyebutka bahwa keluarganya "benar-benar tidak mendukungnya lagi secara finansial".

Hal itu disampaikan oleh Pangeran Harry dalam acara dengan Netflix dan Spotify yang ia dan Meghan gelar - untuk membuat pertunjukan dan podcast yang tidak pernah menjadi bagian dari rencana.

"Tapi aku mendapatkan apa yang ibuku tinggalkan dan tanpanya kami tidak akan bisa melakukan ini," terang Pangeran Harry.

Namun, setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan Inggris, keduanya dikabarkan mendapatkan rumah dari miliader AS dan pengusaha media Tyler Perry.

Rumah itu diberikan ketika keduanya pindah dari Kanada ke California selatan.

9 dari 14 halaman

8. Kebenaran di Balik Foto

Meghan mengungkapkan bahwa malam setelah dia memberi tahu Pangeran Harry bahwa dirinya merasa ingin bunuh diri, keduanya pada saat itu masih harus menghadiri acara resmi di Royal Albert Hall.

Meghan kemudian membahas tentang foto yang mengingatkannya pada masa itu.

Merujuk pada saat seorang rekan mengomentari bagaimana bagusnya foto tersebut, Meghan mengatakan kepada Oprah, "Foto itu, jika Anda memperbesarnya, yang saya lihat adalah betapa eratnya jari saya mencengkeram tangannya."

"Kami tersenyum dan melakukan tugas kami, tetapi kami berdua hanya berusaha untuk bertahan. Setiap kali lampu di dalam kerajaan itu mati, saya hanya menangis," katanya.

10 dari 14 halaman

9. Meghan Tidak Mencari Tahu Tentang Keluarga Kerajaan Inggris

Ketika membahas pertemuan pertamanya dengan Ratu Elizabeth II, Meghan menceritakan bahwa dirinya terkejut mengetahui bahwa dia harus membungkuk.

Meghan mulanya mengira hal itu hanya "bagian dari publik" dan tidak terjadi di dalam Keluarga Kerajaan Inggris.

Ia pun kemudian menjelaskan saat dirinya harus segera berlatih membungkuk sebelum makan siang bersama sang Ratu.

"Saya berkata: 'Itu nenekmu. Kemudian dia (Pangeran Harry) menjawab, 'Itu Ratu," ceritanya.

Ditambahkannya juga bahwa ia sebelumnya belum pernah mencari tahu tentang fakta apa pun tentang keluarga kerajaan tersebut sebelum bergabung - dan bersikeras tidak pernah mencari suaminya secara online saat mereka masih menjalin hubungan.

11 dari 14 halaman

10. Sudah Menikah 3 Hari Sebelum Acara Pernikahan

Jutaan orang menyaksikan Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah di Kastil Windsor pada 2018.

Upacara pernikahan itu dilakukan ketika mereka menikah secara resmi - namun keduanya mengungkapkan bahwa mereka juga bertukar sumpah suci di depan Uskup Agung Canterbury tiga hari sebelumnya.

Meghan mengatakan, "Kami menelepon uskup agung dan kami hanya berkata, 'lihat, benda ini, tontonan ini untuk dunia tetapi kami ingin persatuan kami di antara kami ... hanya kami berdua di halaman belakang kami".

12 dari 14 halaman

11. Frasa Favorit Archie adalah 'Menyetir dengan Hati-hati'

Ketika Pangeran Harry berbicara tentang putranya, Archie, dalam wawancara itu, dikatakan bahwa kegembiraan yang didapatnya adalah ketika ia diajak bersepeda.

Program wawancara dengan Oprah itupun menampilkan rekaman ketika Archie tengah bermain di pantai.

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengungkapnya bahwa kata favorit Archie selama beberapa pekan terakhir adalah "hidrat". 

Menurut Pangeran Harry, setiap kali ada orang yang meninggalkan rumahnya, Archie memperingatkan mereka untuk "mengemudi dengan aman".

13 dari 14 halaman

12. Pangeran Harry-Meghan Markle Ungkap Jenis Kelamin Bayi Kedua

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengonfirmasi bahwa keduanya akan segera menyambut bayi perempuan mereka pada  musim panas.

Pangeran Harry mengatakan hal itu "luar biasa", dan menambahkan: "Apa lagi yang bisa Anda minta?".

Menjelang akhir wawancara, Oprah bertanya apakah Meghan akhirnya bahagia dengan Pangeran Harry, ia pun menjawab: "Lebih besar dari dongeng mana pun yang pernah Anda baca".

14 dari 14 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.