Sukses

5 Desain Interior Rumah Ini Gambarkan Kepribadian Anda?

Selain tampilan pada tubuh, ada pula cara lain untuk mengetahui kepribadian seseorang dari barang-barang yang ada di rumah mereka. Berikut ini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang terbiasa menilai sesamanya dari penampilan fisik, lalu menarik kesimpulan tentang kepribadian seseorang berdasarkan ciri-ciri eksternal.

Selain tampilan pada tubuh, tahukah Anda bahwa ada pula cara lain untuk mengetahui kepribadian seseorang dari barang-barang yang ada di rumah mereka.

Mulai dari dapur, kamar hingga interior lain. Sifat-sifat itu mulai dari tingkat emosi hingga tingkat kemandirian mereka.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Jumat (13/11/2020), berikut 5 penataan interior di rumah yang bisa gambarkan kepribadian Anda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tanaman

Tanaman hias yang dipilih bisa bercerita banyak tentang Anda. Misalnya, pecinta tanaman tropis, seperti lidah buaya atau bunga lili perdamaian, seringkali bersikap tenang dan luwes, karena dianggap dapat membantu mengurangi stres.

Mereka yang menyukai succulents biasanya sangat mandiri. Dan penanam anggrek lebih suka dekat dengan sekelompok kecil orang.

 

3 dari 6 halaman

2. Dapur dan kamar mandi

Kuantitas dan kualitas peralatan dapur dan makanan Anda menunjukkan betapa ramahnya Anda. Ini juga menunjukkan apakah Anda suka makan bersama orang-orang atau apakah Anda lebih suka makan sendiri.

Kulkas yang terisi penuh dengan makanan adalah hal biasa di antara orang yang impulsif dan ceria. Dan jika ada banyak perhatian terhadap detail di kamar mandi Anda, ini bisa menunjukkan bahwa Anda lebih suka keteraturan daripada ambiguitas.

 

4 dari 6 halaman

3. Kamar tidur

Warna tempat tidur yang Anda suka menunjukkan ciri-ciri tertentu tentang kepribadian Anda. Misalnya, orang yang energik lebih menyukai warna merah.

Orang-orang yang energik dan suka bersenang-senang lebih memilih selimut polkadot dan bantal, sementara jiwa yang percaya diri memilih tempat tidur dengan motif gambar binatang. Tetapi orang yang menyukai pola geometris menunjukkan bahwa Anda sering gugup.

Keteraturan sempurna di kamar tidur akan mengungkapkan bahwa Anda suka merencanakan segalanya dengan cermat. Jika ada terlalu banyak barang yang tidak perlu di ruangan tempat Anda tidur, kemungkinan besar Anda adalah orang yang suka menyimpan barang secara berlebihan dan lebih lama.

Kamar tidur keluarga yang dilengkapi berbagai perangkat elektronik sering kali ditemukan di dalam rumah orang yang menyembunyikan emosinya jauh di dalam dan menghindari komunikasi yang nyata.

 

5 dari 6 halaman

4. Penataan furnitur

Saat tamu datang ke rumah Anda, mereka pasti memperhatikan bagaimana susunan sofa dan kursi di ruang tamu.

Jika penataan furnitur berlapis kain memungkinkan orang untuk berkomunikasi dengan nyaman, itu berarti Anda adalah orang yang memiliki jiwa sosial dan suka bekerja secara berkelompok.

 

6 dari 6 halaman

5. Meja Kerja

Banyaknya kalender dinding dan meja, serta buku dan objek lain yang diatur dengan rapi dapat ditemukan di rumah seseorang yang berusaha semaksimal mungkin untuk teratur dan tepat waktu.

Lemari pakaian yang terlalu penuh, tempat Anda dapat menemukan barang-barang yang sudah lama tidak Anda kenakan, menunjukkan keengganan untuk berpisah dengan masa lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.