Sukses

Top 3: 5 Negara Diprediksi Hilang dari Peta Hingga Heli Militer Belanda Jatuh Terpopuler

Berita tentang 5 negara yang diprediksi hilang dari peta hingga helikopter militer Belanda jatuh di laut Karibia menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Apple dan Google telah dituduh 'menghapus' Palestina dari peta online mereka beberapa waktu lalu, menurut sebuah unggahan yang viral di sosial media. Selain Palestina, ada 5 negara lainnya di dunia yang diprediksi akan hilang dari peta.

Berita tentang 5 negara yang diprediksi akan hilang dari peta itu menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasa (21/7/2020).

Berita populer lainnya adalah mengenai calon vaksin Corona COVID-19 dari China yang akan diuji ke manusia di Indonesia. Dalam berita itu, dilaporkan bahwa Vaksin Corona COVID-19 tersebut merupakan vaksin dari Perusahaan Sinovac.

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas helikopter militer Belanda yang jatuh ke laut di Karibia. Insiden kecelakaan itu menyebabkan 2 orang anggota tim yang berada di dalamnya tewas.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Viral Palestina Raib di Google Maps, 5 Negara Ini Diprediksi Hilang dari Peta

Apple dan Google telah dituduh 'menghapus' Palestina dari peta online mereka, menurut sebuah unggahan yang viral di sosial media --namun belakangan telah dikoreksi oleh pengunggah.

Pencarian untuk Palestina (atau Palestine dalam pencarian berbahasa Inggris) di Apple Maps dan Google Maps menunjukkan garis besar untuk wilayah Jalur Gaza dan Tepi Barat, tetapi tidak ada label untuk Palestina.

Hingga kini, pemberitaan itu masih bergulir di media sosial. Bicara soal tuduhan hilangnya Palestina dari Apple dan Google, ada sejumlah negara yang diprediksi akan hilang dari peta dunia. 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Calon Vaksin Corona COVID-19 dari China Akan Diuji ke Manusia di Indonesia

Perusahaan China Sinovac melakukan kolaborasi ke beberapa negara untuk menjalankan uji klinis tahap 3 dari vaksin Virus Corona (COVID-19). Indonesia adalah salah satu yang ikut terlibat. 

Pemerintah telah mengumumkan bahwa kemarin vaksin dari Sinovac telah tiba ke Indonesia.

"Tibanya kemarin. Jumlah persisnya saya tidak ada informasi," ujar (Plt.) Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah kepada Liputan6.com, Senin (20/7/2020).

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Helikopter Militer Belanda Jatuh ke Laut di Karibia, 2 Orang Tewas

Kementerian Pertahanan Belanda melaporkan helikopter militer Belanda jatuh ke laut sesaat setelah lepas landas dari pulau Aruba, Karibia, Senin (20/7/2020). 2 orang dilaporkan tewas karena insiden kecelakaan tersebut. 

Informasi terkait kematian itu dipaparkan Kepala Angkatan Bersenjata Belanda, Rob Bauer, dalam konferensi pers di Den Haag yang menyebutkan bahwa "Dua dari empat anggota tim (di helikopter) tewas."

Sementara "Dua anggota tim lainnya tidak mengalami cedera serius," tambahnya, dan menyebut insiden itu sebagai "kabar buruk" dan "mengejutkan orang-orang."

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.