Sukses

Top 3: Keberangkatan 212 Tenaga Medis ke Wuhan untuk Lawan Virus Corona Terpopuler

Tim medis 212 dari rumah sakit kota Xi'an sudah berangkat ke Wuhan pada Senin 3 Februari 2020 untuk melawan Virus Corona. Berikut 3 artikel terpopuler edisi Rabu, 5 Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Krisis Virus Corona masih belum teratasi sampai saat ini. Pemerintah China sedang sibuk mengirim tenaga kesehatan ke Kota Wuhan, Provinsi Hubei. Personel dokter dan perawat di Wuhan sudah kewalahan karena jumlah pasien Virus Corona yang terus meningkat. Tim medis berjumlah 212 orang dari rumah sakit kota Xi'an harus berangkat ke Wuhan pada Senin kemarin untuk melawan Virus Corona.

Tak hanya di Wuhan, Virus Corona juga menimpa salah satu warga WNI yang bekerja di Singapura. Ia dan majikannya sama-sama terkena Virus Corona. Majikannya adalah wanita berusia 28 tahun yang menjual produk kesehatan di Yong Thai Hang. Tempat itu kerap dikunjungi warga China.

Masih mengenai Virus Corona, sejak virus itu menyebar secara luas di wilayah daratan China hingga kemudian meluas ke sejumlah negara lainnya, beberapa negara melakukan tindakan antisipasi dan pencegahan dan langkah pencegahan tersebut ternyata juga diambil oleh pemerintah Indonesia untuk mencegah upaya penyebaran Virus Corona dengan stop lakukan impor barang dan melakukan penerbangan ke China. 

Berikut tiga artikel terpopuler kanal Global Liputan6.com edisi Rabu (5/2/2020):

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dengan Senyum dan Air Mata, 212 Tenaga Medis Berangkat ke Wuhan Lawan Virus Corona

Pemerintah China sedang sibuk mengirim tenaga kesehatan ke Kota Wuhan, Provinsi Hubei. Personel dokter dan perawat di Wuhan sudah kewalahan karena jumlah pasien Virus Corona yang terus meningkat.

Hingga Selasa siang (4/2/2020), kasus terinfeksi Virus Corona di provinsi Hubei sudah mencapai 13.522 orang. Kota Wuhan pun mengalami isolasi dan otomatis masyarakat setempat tak bisa ke RS di daerah lain.

Di antara bantuan personel, tim medis 212 dari rumah sakit kota Xi'an sudah berangkat ke Wuhan pada Senin kemarin untuk melawan Virus Corona. Tim berangkat dengan senyuman, meski ada anggota keluarga yang meneteskan air mata.

 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Seorang WNI di Singapura Positif Terjangkit Virus Corona

Kasus orang terinfeksi Virus Corona di Singapura bertambah. Salah satunya adalah seorang warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Singapura. 

Ia dan majikannya sama-sama terkena Virus Corona. Majikannya adalah wanita berusia 28 tahun yang menjual produk kesehatan di Yong Thai Hang. Tempat itu kerap dikunjungi warga China.

Dilansir Channel News Asia, Selasa (4/2/2020), wanita berusia 28 tahun itu melaporkan mengalami radang tenggorokan dan demam pada 29 Januari lalu. Ia sudah pergi ke RS Tan Tock Seng untuk diperiksa tetapi ia tak terdeteksi memiliki pneumonia.

 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Indonesia Setop Penerbangan dan Impor dari China, Dubes RRT: Jangan Berlebihan

Sejak Virus Corona menyebar secara luas di wilayah daratan China hingga kemudian meluas ke sejumlah negara lainnya, beberapa negara melakukan tindakan antisipasi dan pencegahan. Mulai dari melakukan pemeriksaan ketat di bandara hingga menyetop penerbangan dari dan ke China serta menghentikan impor dari China.

Langkah-langkah tersebut ternyata juga diambil oleh pemerintah Indonesia untuk mencegah upaya penyebaran Virus Corona. 

Dalam rapat yang dipimpin Presiden Jokowi di Pangkalan Halim, Menlu Retno menyebut penerbangan langsung dari dan ke daratan China ditunda untuk sementara mulai hari Rabu, 5 Februari 2020, pukul 00.00 WIB.

 

Baca selengkapnya...

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.