Sukses

Rumput Laut Buatan Lindungi Ekosistem Pantai dari Abrasi Laut

Program Mingguan DW Indonesia, dengan topik sains, teknologi, lingkungan dan gaya hidup. Inilah 3 topik utama paling menarik yang akan disajikan DW

Liputan6.com, Jakarta - Rumput laut tidak hanya menyediakan perlindungan dan bahan pangan bagi beragam jenis satwa, tetapi juga melindungi sedimentasi tanah dari gerusan ombak. Tetapi perubahan iklim dan aktivitas manusia mengancam ekosistem pantai yang rapuh.

Oleh sebab itu, sekelompok ilmuwan Eropa menyetuskan ide mengembangkan rumput laut buatan untuk melindungi kawasan pesisir.

Berita menarik lainnya datang dari, Belgia. Setiap tahunnya Belgia mengelar festival patung es. Kali ini kelompok seniman menyulap bongkahan es seberat 500 ton menjadi 80 patung raksasa.

Festival patung es di Brugge itu juga untuk pertama kalinya menggunakan instalasi video untuk menciptakan dunia imajinasi yang penuh dengan hewan fantasi.

Penasaran dengan berita menarik lainnya dalam program mingguan DW Indonesia? Saksikan selengkapnya di channel DW English hanya di Vidio.

Saksikan Videonya Di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.