Sukses

Kala Menhan Malaysia Puji Prabowo Jadi Menteri Jokowi

Menhan Malaysia berharap dengan ditunjuknya Prabowo sebagai Menteri Pertahanan di Indonesia akan membawa kebaikan dua negara.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Malaysia, Mohammad Bin Sabu dalam kunjungan kerjanya ke Negeri Jiran pada Kamis 14 November 2019.

Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, dalam kesempatan itu Menhan Malaysia memuji kematangan demokrasi Indonesia, saat dua saingan bisa bersatu.

"Dan Menhan Prabowo menyatakan hal yang sama juga terjadi antara Mahathir Mohamad dan Anwar Ibrahim," kata Dahnil dalam keterangannya hari Kamis.

Dia menuturkan bahwa Menhan Malaysia berharap dengan ditunjuknya Prabowo sebagai Menteri Pertahanan di Indonesia, akan membawa kebaikan bukan hanya untuk Indonesia-Malaysia tapi juga seluruh ASEAN.

"Di mana negara ASEAN bisa saling membantu dalam pengembangan teknologi pertahanan," ungkap Dahnil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salam dari Raja Malaysia

Dalam kesempatan itu pula, Menhan malaysia menyampaikan salam dari raja malaysia untuk Prabowo.

"Menhan malaysia menyampaikan pentingnya kerjasama pemberatasan perombak dan terroris antar indonesia dan malaysia serta Filipina," jelas Dahnil.

Dia juga menuturkan, Menhan Malaysia sempat menyinggung soal Ibu kota baru Indonesia. Yang menurutnua akan berdampak baik.

"Menhan Malaysia mengatakan ibu kota baru indonesia akan berdampak baik untuk wilayah malaysia yang dekat dengan ibukota baru (Sabah). Dan, Menhan Prabowo juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo untuk rakyat Malaysia dan para Raja Malaysia, serta Perdana Menteri Malaysia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini