Sukses

Hati-Hati, 10 Kebiasaan Saat Berpacaran Ini Dianggap Bermasalah di Negara Lain

Liputan6.com, Jakarta - Bergandengan tangan, berpelukan atau berciuman mungkin menjadi hal yang biasa dilakukan oleh pasangan yang sedang memadu kasih.

Namun ternyata, ada beberapa negara yang tidak mentolerir beberapa bentuk kebiasaan saat berpacara.

Menurut Bright Side, Jumat (25/10/2019), ini 10 kebiasaan saat berpacaran yang dianggap bermasalah di beberapa negara:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 12 halaman

1. Bermesraan di depan umum ternyata menjadi hal yang dianggap melanggar norma di Jepang dan Korea. Selain itu, terdapat juga banyak kasus penangkapan terhadap mereka yang berciuman di depan umum, di Arab Saudi.

3 dari 12 halaman

2. Sebaliknya, tidak menunjukkan perhatian lewat sentuhan dianggap tidak sopan di banyak negara bagian Amerika Serikat. Berpelukan dan saling cium pipi jadi hal lumrah antar teman di sana, bahkan jika tidak melakukannya akan dianggap sombong dan tidak sopan.

4 dari 12 halaman

3. Bayar masing-masing saat makan atau nonton bioskop ternyata dianggap tidak sopan di Korea Selatan. Sudah biasa bagi mereka yang berpenghasilan lebih untuk membayari pasangannya, walaupun ia seorang perempuan.

5 dari 12 halaman

4. Mengajak pacar ke acara pernikahan ternyata bisa menjadi sebuah masalah di Inggris. Bahkan banyak penyelenggara acara yang meminta tamu undangannya untuk datang sendiri.

6 dari 12 halaman

5. Berciuman memang bisa menimbulkan problematika di beberapa negara termasuk Jerman dan Polandia. Hal itu dianggap sebagai bentuk keseriusan hubungan dan tidak bisa sembarangan.

7 dari 12 halaman

6. Makan malam di restoran mewah, hal ini tidak biasa dilakukan sembarangan bagi pasangan di Swedia. Biasanya, pergi ke tempat mewah juga menandakan keseriusan hubungan.

8 dari 12 halaman

7. Di Jerman, terlambat saat janjian merupakan hal yang tidak sopan karena telah membuat orang lain menunggu.

9 dari 12 halaman

8. Membuka kado di depan pemberinya langsung bisa jadi jarang dilakukan oleh kebanyakan warga negara di Asia. Namun sebaliknya, di Amerika jika tidak membuka di hadapannya, mereka bisa berpikir itu sangat tidak sopan.

10 dari 12 halaman

9. Ketika berbagi makanan, perlu diperhatikan bahwa warga Amerika terbiasa menggunakan sendok sedangkan Jepang memakai sumpit.

11 dari 12 halaman

10. Memberi bunga warna kuning di era Victoria ternyata melambangkan kecemburuan. Bahkan, di beberapa negara kini, mawar kuning mengisyaratkan bahwa ia hanya ingin menjalin hubungan teman.

12 dari 12 halaman

Saksikan Pilihan Video di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Gaya Bawa Barang di Motor yang Tak Boleh Ditiru
Artikel Selanjutnya
Burung Hingga Cacing, 6 Fenomena Hewan Jatuh dari Langit Seperti Hujan