Sukses

Tari Yospan Papua Ramaikan Festival Asia Tenggara di California

Tarian rakyat Yosim dan Pancar atau yang lebih dikenal dengan "Yospan" asal Papua menghibur pengunjung Festival Asia Tenggara di California.

Liputan6.com, Long Beach - Tarian rakyat Yosim dan Pancar atau yang lebih dikenal dengan "Yospan" asal Papua menghibur pengunjung Festival Asia Tenggara di Aquarium of the Pacific, Long Beach, California pada 5 Oktober 2019.

Konsulat Jenderal RI di Los Angeles kembali berpartisipasi pada kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Aquarium of the Pacific, Long Beach.

Festival ini merupakan ajang memperkenalkan budaya negara-negara di kawasan Samudera Pasifik, termasuk Indonesia ke publik setempat.

Budaya Indonesia yang dipentaskan tahun ini adalah Tari Yospan. Tari Yospan merupakan tarian pergaulan masyarakat Papua yang menyimbolkan persahabatan.

Para penari Yospan merupakan mahasiswa-mahasiswi Papua yang tengah menempuh pendidikan tingkat Sarjana dan Master di Los Angeles dan sekitarnya.

"Sambutannya luar biasa," jelas Poppy Yeanny, Konsul Penerangan dan Sosial Budaya KJRI Los Angeles dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Senin (7/10/2019).

"Para pengunjung juga turut menari bersama dan semakin memeriahkan suasana," sambung Poppy.

Partisipasi Indonesia juga sekaligus dalam rangka merayakan Hubungan Diplomatik RI - AS ke-70 yang tepat jatuh pada tahun ini. Peningkatan hubungan antar masyarakat (people-to-people contact) merupakan salah satu prioritas tema kerja sama Indonesia - AS.

Simak video tariannya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.