Sukses

Kompetisi Video Berhadiah Wisata Musim Dingin ke Korea Selatan, Ini Syaratnya

Gyeonggi adalah daerah yang terletak di bagian barat laut Korea Selatan dan arenanya mengelilingi Ibu Kota Negara Korsel, Seoul.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi yang bertemakan "Temukan Mimpi & Inspirasimu, Terbang Bersama Asiana Airlines ke #GyeonggiDo #Korea" akan diadakan pada 20 September hingga 12 Oktober 2019.

Korean Cultural Center Indonesia bekerjasama dengan Provinsi Gyeonggi, Gyeonggi Tourism Organization dan Asiana Airlines mengundang untuk berwisata ke Provinsi Gyeonggi dengan mengikuti kompetisi tersebut.

"Kami menyelenggarakan kompetisi video pendek dengan konten bebas, yang menunjukkan impian dan keinginan untuk jalan-jalan mengunjungi Provinsi Gyeonggi, di Korea Selatan," ujar pihak Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dalam keterangan tertulisnya yang dimuat Liputan6.com, Minggu (29/9/2019).

Gyeonggi menawarkan berbagai destinasi wisata favorit seperti Makam Penguasa Dinasti Joseon, Everland, Korean Folk Village, Pulau Nami, lokasi syuting drama "Dae Jang Geum" dan "The Moon That Embraces The Sun", hingga Demilitarized Zone (DMZ) yang dapat mewujudkan mimpi orang-orang yang ingin berkunjung ke Korea.

"Peserta yang ikut serta minimal berusia 18 tahun dan dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan mengisi formulir dan menyertakan link video. Syarat dan ketentuan dapat dilihat dari website Korean Cultural Center Indonesia (id.korean-Kulture.org)," Jelas Korean Cultural Center Indonesia (KCCI).

Pemenang berkesempatan untuk melihat keindahan Provinsi Gyeonggi di musim dingin tahun ini. Tak hanya itu pemenang akan merasakan pengalaman terbang ke Korea menggunakan tipe pesawat terbaru Asiana Airlines untuk rute Seoul-Jakarta, yaitu Airbus A350. Kompetisi ini terbuka untuk umum. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan-Jalan Ke Korea Selatan Bebas Biaya Visa

Dalam rangka merayakan "ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit" yang diselenggarakan pada 25-26 November 2019 di Busan, pemerintah Korea Selatan membebaskan biaya visa bagi warga negara ASEAN, termasuk Indonesia, untuk tahun ini.

Menurut perwakilan dari KTO, aturan baru ini berlaku selama tiga bulan, mulai dari Oktober hingga Desember 2019.

"Ini bukan bebas visa, tapi bebas biaya visa. Berlakunya mulai 1 Oktober sampai 31 Desember 2019," kata Nina, salah satu perwakilan KTO dalam jumpa pers di kantor Korea Culture Center (KCC) Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat, 27 September 2019.

Saat ini di Indonesia, minat WNI untuk mengunjungi Korea Selatan semakin meningkat setiap tahun. Pada tahun 2018, Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia telah menerbitkan total 157,924 visa dan berdasarkan jumlah visa yang diterbitkan terdapat peningkatan sebanyak 15% setiap tahun.

Selain itu, maasih dalam rangka untuk meramaikan perayaan tersebut, KTO Jakarta juga mengadakan aktivitas daring berjudul "20 Days Challenge" di situs web resminya www.akudankorea.com. Hadiah utamanya berupa tiket pesawat gratis ke Korea Selatan dari maskapai Asiana Airlines.

Peserta yang mengikuti kompetisi itu diwajibkan untuk mengunggah foto atau video ke akun Instagram mereka selama 20 hari berturut-turut, sejak dibukanya K-Festival 2019 pada 1 Oktober.

 

Reporter: Yuliasna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.