Sukses

Bertemu Ma'ruf Amin, Menlu Singapura Bicarakan Ikatan Sejarah dengan Indonesia

Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan bertemu Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan bertemu dengan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, Kamis (18/7/2019). Keduanya berdiskusi tentang budaya dan ikatan sejarah yang mendalam antara Singapura dan Indonesia yang didukung persahabatan dekat di semua level.

Balakrishnan dan Ma'ruf Amin menegaskan pentingnya memerangi ekstremisme dan radikalisasi, serta memperkuat hubungan negara kawasan.

Selain mengundang Ma'ruf Amin, Vivian Balakrishnan juga bertemu Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan. Dalam pertemuan itu keduanya menyambut momentum positif dalam hubungan bilateral, dan melihat ke depan untuk melakukan lebih banyak proyek kolaboratif untuk keuntungan bersama di tahun-tahun mendatang.

Vivian Balakrishnan mengunjungi Indonesia sejak 16 Juli dan akan kembali ke negeri singa pada hari ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu SBY

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu 17 Juli.

Didampingi Direktur Eksekutif The Yudhoyono  Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),  SBY menemui Vivian yang baru saja bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor.

Kepada SBY, Vivian menanyakan kabar serta menyampaikan ucapan bela sungkawanya atas berpulangnya Ani Yudhoyono. "Terima kasih. Saya masih di tengah-tengah proses healing," jawab SBY dalam bahasa Inggris, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

SBY menyampaikan rasa terima kasih keluarganya kepada pemerintahan Singapura atas niat baik dan dukungan kepada Almarhumah Ani Yudhoyono selama dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura. "NUH telah memberikan yang terbaik, namun kankernya (yang diderita Ibu Ani) terlalu ganas," ujar SBY.

Vivian juga mengungkapkan bahwa ia juga memiliki kenangan indah tentang Ani Yudhoyono. "Kami berada di dekat Anda. Apa yang Anda dan Ibu Ani miliki adalah istimewa. Kami benar-benar terinspirasi oleh Ibu Ani," ungkap Vivian dalam bahas Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.