Sukses

Rontok hingga Bercabang, Kenali 6 Tanda Rambut yang Sudah Minta Dicukur

Liputan6.com, Jakarta - Rutin memangkas rambut, bagi sebagian orang, tidak hanya bisa menjaga rambut tetap sehat, tetapi juga memberikan penampilan baru yang lebih segar bagi pribadi tersebut.

Potongan rambut yang sesuai, tidak hanya mampu meningkatkan penampilan seseorang, tetapi juga dapat sangat meningkatkan percaya diri. Menurut ahli rambut, jangka waktu yang ideal untuk trim rambut adalah setiap 4 hingga 6 minggu sekali, agar penampilan Anda tetap "baru". 

Bright Side, yang dikutip pada Sabtu (10/11/2018), menyebutkan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda sudah waktunya memotong rambut. Bahkan jika Anda belum menginginkannya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 7 halaman

1. Ujung Rambut Lebih Cepat Kering Ketimbang Area Lain

Saat Anda mulai menyadari bahwa ujung rambut Anda mengering lebih cepat daripada bagian rambut lainnya, segera tentukan model potongan rambut dan pergilah ke salon.

Sebab hal tersebut menandakan bahwa kutikula (selaput) rambut telah keropos dan tidak dapat mempertahankan kelembaban, sehingga cepat kering.

3 dari 7 halaman

2. Setiap Hari Adalah Bad Hair Day

Sebagian besar orang, khususnya wanita, pernah mengalami badhair day atau keadaan di mana rambut terlihat lepek dan selalu berantakan. Beberapa dari mereka tahu cara mengatasinya, namun yang lain tidak.

4 dari 7 halaman

3. Rambut Kerap Lepek dan Berminyak

Tidak ada yang suka dengan rambut lepek. Jika rambut Anda benar-benar telah kehilangan volumenya, maka perbaiki dengan memangkasnya.

5 dari 7 halaman

4. Sudah Tidak Berbentuk

Jika helai rambut Anda rontok dan telah kehilangan kekuatannya, itu adalah pertanda bahwwa Anda diminta untuk segera mengunjungi salon dan memotong rambut. Usahakan untuk trim setiap 3 bulan sekali, demi mempertahankan keindahan alami rambut Anda.

6 dari 7 halaman

5. Bercabang

Persoalan yang satu ini tampaknya klise, tetapi itu adalah fakta bahwa Anda tidak dapat memperbaiki kerusakan rambut. Satu-satunya solusi adalah dengan memotongnya.

Bahkan, ujung yang bercabang akan terus membelah batang rambut dan Anda harus memotongnya dengan rinci agar rambut bisa diperbaiki.

7 dari 7 halaman

6. Rontok

Umumnya, ahli rambut mengatakan bahwa memotong rambut dapat mencegah kerontokan. Rambut yang dipotong, saat tumbuh, bisa terlihat lebih tebal secara keseluruhan. Hal tersebut karena "semakin dekat rambut ke akar, maka semakin tebal volumenya".

Artikel Selanjutnya
Mengintip Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut Sehat
Artikel Selanjutnya
Awas, Menguncir Rambut ala Ekor Kuda Ternyata Bisa Berakibat Fatal