Sukses

Detik-Detik Jelang Pernikahan, Mempelai Wanita di China Meninggal Dunia

Beberapa menit sebelum melangsungkan pernikahan, mempelai wanita di Chiaa malah meninggal dunia. Ia kalah atas kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Liputan6.com, Beijing - Sungguh malang nasib Yang Feng. Pria asal China ini ditinggal pergi oleh sang kekasih untuk selama-lamanya, beberapa menit sebelum ia menikahi wanita tersebut.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, Kamis (16/8/2018), padahal gaun pengantin Xiao Hui sudah tergantung di samping ranjang dan sang pengantin pria telah lengkap menggunakan tuksedo.

Namun, beberapa menit sebelum melangsungkan pernikahan ia malah meninggal dunia. Kematian Hui tentu membuat Feng merasa hancur. Para sahabat yang sudah menunggu di luar ruang kamar rumah sakit juga menangis saat tahu Hui meninggal dunia.

Meski Hui sudah dinyatakan telah meninggal, pria berusia 27 tahun itu tetap memasangkan cincin pernikahan ke jari Hui sebagai wujud keseriusan dan kecintaannya pada wanita itu.

Xiao Hui (32) sudah lama bertarung melawan leukemia myeloid, sebuah jenis kanker darah yang berawal dari sumsum tulangnya.

Ia sendiri sudah bertarung melawan kanker sejak usia 24 tahun dan setiap hari kondisinya semakin parah.

"Mulanya saya merasa kasihan kepada Hui, tetapi setelah semakin mengenalnya, saya sadar ingin merawatnya untuk sepanjang hidupnya," kata Yang.

Kisah inipun menjadi viral di media sosial China. Perjuangan pasangan iini menuai perhatian dari netizen yang menghantarkan doa pada mendiang Hui.

"Tenang saja Yang, Hui akan selalu bersamamu," ujar seorang netizen.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal Saat Berdansa

Kisah yang tak kalah menyedihkan juga pernah terjadi. Kala itu Kim Sjostrom (36) menikah dengan seorang pria Yunani bernama Teddy Efkarpides, di Florida, Amerika Serikat. Acara pernikahan yang ia anggap sebagai momen terindah malah jadi hal menyedihkan bagi semua orang.

Sebelum menikah, Sjostrom sudah lama menderita diabetes akibat fluktuasi gula dalam tubuhnya. Kala itu, Efkarpides mengajak perempuan yang sudah resmi jadi istrinya untuk berdansa.

Namun, ajal malah menjemput Sjostrom. Ketika keduanya tengah berdansa, tiba-tiba tubuh wanita tersebut terjatuh ke lantai. Di hadapan banyak tamu undangan, wanita itu mengembuskan napas terakhirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.