Sukses

Angin Puyuh di Amerika Menewaskan Enam Warga

Badai dengan panjang 4 mil menerpa wilayah timur Amerika Serikat. Enam orang tewas dan puluhan bangunan rusak.

Liputan6.com, Kentucky: Badai angin puyuh melanda sejumlah kawasan timur Amerika Serikat mulai dari Ohio, Tennessee hingga Wisconsin. Angin topan dengan panjang 4 mil itu mulai bertiup menjelang fajar, Ahad (29/4) pagi dari Providence Kentucky menghantam ke Golconda Illinois, Timur Missouri, lewat Lembah Ohio dan memasuki negara bagian New York, dan Maryland. Di kota La Plata, Maryland selatan yang berlokasi 32 kilometer selatan Washington, sebuah pusat perbelanjaan terkemuka hancur. Puluhan pengunjung mengalami cedera.

Hingga kini, korban tewas mencapai enam orang. Di Dongola, Illinois, sekitar 30 mil selatan Carbondale, seorang wanita tua tewas di luar rumahnya. Seorang pria juga tewas di luar rumahnya di selatan Irvington, sekitar 40 mil barat daya Louisville, Kentucky. Sebanyak 30 warga luka-luka dan 146 rumah penduduk rusak. Nasib naas dialami seorang anak laki-laki berusia 12 tahun di Missouri tenggara. Bocah itu tewas dihantam badai di lokasi Bollinger County, di pinggiran Missouri. Terjangan badai juga menewaskan tiga orang di Maryland timur.

Angin topan itu mendatangkan hujan salju hingga ketebalan 50 sentimeter di Wisconsin. Menurut pengamat cuaca Roger Edwards dari Badan Meteorologi Norman, Oklahoma, badai angin puyuh telah melanda lebih dari 15 lokasi bagian timur AS. Badai seperti ini lazimnya berlangsung terutama di musim semi dan awal musim panas.(COK/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini