Sukses

15 Orang Tewas dalam Kebakaran Gedung 4 Lantai di India

Setidaknya 15 orang tewas dalam kebakaran gedung yang berisi perkantoran dan restoran di Mumbai, India, pada 29 Desember 2017 dini hari.

Liputan6.com, Mumbai - Setidaknya 15 orang tewas dalam kebakaran gedung yang berisi perkantoran dan restoran di Mumbai, India, pada 29 Desember 2017 dini hari.

Menurut pejabat pemadam kebakaran, Balkrishna Kadam, api terebut diperkirakan berasal dari restoran yang berada di lantai tiga dan menyebar cepat ke gedung empat lantai itu.

Dikutip dari Independent, Jumat (29/12/2017), lebih dari sepuluh orang yang mengalami luka-luka dalam kebakaran di India itu telah dilarikan ke rumah sakit.

Menurut laporan New Delhi Television, bangunan yang terletak di Mumbai tengah itu, berisi sejumlah restoran kelas atas. Restoran tersebut dipindahkan dalam beberapa tahun terakhir untuk dijadikan sebagai tempat hiburan malam populer di jantung perekonomian dan hiburan India itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterangan Saksi

Seorang saksi yang berada di tempat kejadian, Sulbha Arora, menceritakan peristiwa menegangkan yang dialaminya.

"Aku berada di sana dan nyaris tak berhasil keluar hidup-hidup. Beberapa orang ada yang tak beruntung. Ini adalah hal paling menakutkan yang pernah aku alami," tulis Arora dalam Twitter.

Menurut Kadam, delapan mobil pemadam kebakaran baru bisa menjinakkan api setelah dilakukan upaya pemadaman selama lima jam.

Penyebab kebakaran yang terjadi pada pukul 01.00 itu masih dalam penyelidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.