Sukses

Nekat Tenggak 6 Gelas Minuman Alkohol, Pemuda China Tewas

Usai minum alkohol 6 gelas, bibir Wang sempat berubah warna menjadi ungu. Denyut nadinya melemah lalu napasnya pun terhenti. Ia tewas.

Liputan6.com, Guangdong - Nasib nahas menimpa seorang pria bernama Wang Yaodong asal Guangdong, China. Tubuhnya seketika jatuh lemas tak berdaya setelah menenggak enam gelas minuman koktail (beralkohol) dalam jeda waktu tiga menit.

Saat beberapa temannya berusaha menyadarkan Wang, pria tersebut meninggal dunia.

Dikutip dari laman Asia One, Jumat (15/9/2017), kejadian tragis itu bermula ketika korban bersama teman-teman kuliahnya menghabiskan malam di sebuah bar di Kota Guangdong.

Sang pemilik bar menawarkan sebuah tantangan kepada kelompok siswa tersebut untuk meminum enam koktail dalam waktu tiga menit.

Jika berhasil, pemilik bar akan memberi tambahan satu botol bir untuk dibawa pulang. Jika gagal, mereka harus membayar denda sebesar 168 yuan atau setara dengan Rp 339 ribu.

Ternyata, salah satu pemuda di rombongan tersebut berani menerima tantangan tersebut dan meminum enam gelas koktail atau setara dengan satu liter. Tak lama setelahnya, Wang malah sempoyongan, jatuh dan tak sadarkan diri.

Bibir Wang kemudian berubah warna menjadi ungu, lalu napasnya pun terhenti diikuti dengan denyut nadi yang melemah. Sang pemilik bar sempat ketakutan dan panik dengan kondisi pemuda 19 tahun itu.

Sangking takutnya, tubuh Wang digeletakan begitu saja di lantai dan baru dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans 40 menit setelah kejadian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal Karena Keracunan Alkohol

Setiba di rumah sakit, napas dan denyut nadi Wang benar-benar terhenti total. Meski begitu, tim dokter tetap berupaya untuk mengembalikan 'nyawa' Wang kembali.

Usaha itu awalnya berhasil, namun hanya bertahan sebentar. Kondisi Wang semakin memburuk dan ia meninggal dunia beberapa menit setelahnya.

Menurut laporan medis, pria tersebut meninggal dunia karena keracunan alkohol.

Saudara perempuan Wang, mengatakan bahwa pemuda tersebut jarang minum alkohol. Terakhir ia mengonsumsinya saat perayaan Tahun Baru Imlek.

Saat ini, berita kematian Wang sudah beredar luas. Netizen pun mempertanyakan siapa yang harus bertanggungjawab atas kematian pemuda tersebut.

Ada yang mengatakan, Wang seharusnya menolak tantangan yang ada di bar. Sementara yang lain menilai, kebiasaan minum alkohol di sana harus dihapuskan.

Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Keracunan alkohol adalah kondisi yang timbul akibat mengonsumsi alkohol dalam kuantitas yang besar, baik disengaja atau tidak.

    Keracunan Alkohol

  • Koktail