Sukses

Mobil Misterius Tabrak Rombongan Tentara di Prancis, Aksi Teror?

Sekelompok tentara tiba-tiba ditabrak mobil misterius di pinggiran Kota Paris.

Liputan6.com, Prancis - Sejumlah tentara Prancis ditabrak mobil misterius di pinggiran Kota Levallois-Perret, Paris.

Seperti dikutip dari Express.co.uk, Rabu (9/8/2017), polisi mengatakan tengah memburu kendaraan tersebut untuk menemukan tersangka.

Media rte.ie menyebutkan, enam tentara Prancis terluka. Dua di antaranya dalam kondisi parah, sementara empat sisanya menderita luka ringan.

Prancis dalam keadaan darurat setelah serentetan serangan teror dan tentara berpatroli rutin di sekitar Paris.

Prancis berada dalam siaga tinggi setelah serangkaian serangan teror yang diklaim oleh ISIS.

Sebelumnya pada akhir Juni lalu, Paris dikejutkan dengan sebuah mobil yang tiba-tiba menabrak van polisi di Champs Elysee. Beberapa saksi mata mengungkap, kendaraan itu mengeluarkan api saat petugas mengeluarkan pria yang ada di dalamnya.

Menurut pihak berwenang, pengemudi kendaraan yang dilengkapi senjata itu sengaja menabrakkan mobilnya ke van milik polisi hingga ia tewas.

Atas kejadian tersebut, kejaksaan Paris membuka penyelidikan kasus anti-terorisme.

"Sekali lagi, aparat keamanan Prancis menjadi target dalam sebuah upaya serangan di Champs Elysees," ujar Menteri Dalam Negeri Gerard Collomb.

Menurut BFMTV, pengemudi mobil berada di dalam daftar dokumen Fiche S, yakni daftar ribuan nama terkait pengawasan teror/radikalisasi Prancis. Beberapa di antaranya berada dalam pengawasan aktif.

Insiden tersebut, yang berlangsung pukul 15.40 waktu setempat, bermula saat sebuah skuadron polisi melaju di Champs Elysses dan seorang individu menabrak kendaraan pertama dari regu tersebut.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.