Sukses

Polisi Malaysia Ringkus 4 Perempuan Indonesia di Spa Plus-plus

Kepolisian Malaysia menggerebek tempat spa di Johor Bahru yang diduga menjadi tempat prostitusi terselebung.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kepolisian Malaysia menggerebek sebuah spa di Banda Seri Alam, Masai, Johor Bahru. Tempat tersebut diduga digunakan sebagai lokasi prostitusi terselebung.

Salah seorang anggota Kepolisan Johor, Kamarul Zaman Mamat mengatakan, dari penggeledahan tersebut mereka mengamankan 36 perempuan asing dan 5 orang warga Malaysia.

Para penghuni spa yang ditangkap, rata-rata berusia 18-37 tahun. Penggerebekan dilakukan pada Rabu 12 April 2017 tengah malam.

Dari keterangannya, perempuan yang ditangkap terdiri dari 18 orang Vietnam, 10 Thailand, 4 Indonesia, 4 Laos. Sementara 5 warga Malaysia yang ditahan diduga terlibat dalam pengendalian operasional dan keuangan spa.

"Kami juga menyita 24 kondom, nota keuangan, pelumas dan sebuah kertas yang berisi daftar servis seks apa saja yang bisa diberikan," ucap Mamat, seperti dikutip dari The Star.

Mamat menyebut seluruh orang yang ditangkap akan didakwa dengan tuduhan penawaran layanan seks untuk tujuan prostitusi dan palanggaran undang-undang keimigrasian.

Terkait undang-undang keimigrasian, kepolisian Malaysia menemukan bukti beberapa kerja paspor sudah habis dan tidak memiliki izin kerja resmi di Malaysia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini