Sukses

Mantan Senator Tewas dalam Kecelakaan Udara

Mantan Senator Alaska Ted Stevens tewas dalam kecelakaan udara di wilayah selatan Alaska, AS. Stevens dipastikan meninggal bersama delapan penumpang lainnya.

Liputan6.com, Alaska: Mantan Senator Alaska Ted Stevens tewas dalam kecelakaan udara di wilayah selatan Alaska, Amerika Serikat, Senin malam waktu setempat. Stevens dipastikan meninggal bersama delapan penumpang lainnya. Sedangkan lima awak penumpang yang belum dapat diidentifikasi juga diduga meninggal oleh pemerintah Alaska.

"Keluarga telah diberi kabar bahwa Senator Stevens tidak selamat dalam kecelakaan itu," ucap Mitch Rose, juru bicara keluarga senator tersebut, seperti dikutip situs people.com, Selasa (10/8).

Diduga, faktor cuaca yang menyebabkan kecelakaan tersebut. Curah hujan yang tinggi dan kabut tebal di area pegunungan Alaska pun cukup menyulitkan penerbangan.

Lelaki berusia 86 tahun itu adalah senator dari Partai Republik yang paling lama menjabat di parlemen hingga 2008. Ia dicopot dari jabatan terkait kasus korupsi, walaupun tuntutan tersebut akhirnya dicabut.(ANS/IMDB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.