Sukses

Presiden Putin: Wilayah Rusia 'Tak Memiliki Batas'

Dalam sebuah acara pemberian penghargaan yang ditayangkan di televisi, Presiden Putin mengatakan 'wilayah Rusia tak memiliki batas'.

Liputan6.com, Moskow - Sambil bercanda Presiden Valdimir Putin mengatakan kepada serang anak sekolah bahwa, 'Rusia tidak memiliki perbatasan'.

Humor itu diutarakan oleh Presiden Putin saat sedang menghadiri acara penghargaan yang diadakan oleh Geographical Society Rusia.

Seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (25/11/2016), pada saat berada di atas panggung, Putin memberikan pertanyaan kepada Miroslav Oskirko, bocah 9 tahun jenius yang mengatakan bahwa dia tahu perbatasan semua negara di dunia.

Ketika pemimpin Kremlin itu bertanya pada Oskirko di mana perbatasan Rusia, bocah itu menjawab, "wilayah Rusia berakhir di Selat Bering yang berbatasan dengan AS."

Sambil memeluk bocah itu Putin kemudian mengatakan, "wilayah Rusia tidak berakhir di mana pun," sebelum menambahkan "tentu saja itu bercanda".

Candaan tersebut membuat penonton tertawa, termasuk menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, yang juga merupakan kepala Geographical Society.

Ucapan Putin yang dimaksudkan untuk humor itu menjadi populer di Twitter.

"Baru dari Putin, wilayah Rusia tidak memiliki batas," tulis kantor berita, Interfax, di Twitter.

"Apakah kita berbicara mengenai budaya atau S-400 -- sistem pertahanan udara canggih yang dimiliki Rusia yang telah dikerahkan ke Suriah," ujar seorang pengguna Twitter, Dmitry Kasatkin.

Rusia mencaplok Crimea dari Ukraina pada Maret 2014, dengan mengirimkan ribuan pasukan khusus untuk mengambil alih kendali Ukraina atas wilayah itu. 

Sementara itu bekas wilayah Soviet, Georgia, tahun lalu menuding Kremlin melakukan pencaplokan wilayah.

Pihak Rusia dituduh memindahkan penanda perbatasan ke wilayah yang dikontrol Tbilisi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.