Sukses

Top 3: Barang 'Usang' yang Bernilai Tinggi

Tak semua barang tua harus berakhir di tempat sampah. Faktanya, tujuh benda ini memiliki nilai tinggi dan banyak diburu.

Liputan6.com, Jakarta - Jangan buru-buru membuang barang 'tua'. Karena ternyata sebagian orang menganggapnya berharga dan rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan benda tersebut.

Artikel terkait tujuh 'rongsokan' yang bernilai fantastis difavoritkan pembaca kanal Global Liputan6.com pada Rabu, 31 Agustus malam.

Selain itu, kisah tentang Hasnat Khan yang ramai disebut sebagai cinta sejati Putri Diana juga tak kalah populer. Dalam sebuah kesempatan, ia menceritakan pertemuan dan hubungannya dengan Princess of Wales.

Ada pula kabar mengejutkan dari Korea Utara (Korut). Pemimpin tertinggi negara itu, Kim Jong-un dilaporkan mengeksekusi mati dua pejabat senior.

Salah seorangnya dilaporkan dibunuh setelah ia tertidur dalam rapat yang dipimpin oleh Kim Jong-un.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. 7 'Rongsokan' di Rumah yang Bisa Disulap Jadi Duit

Ada barang-barang sentimental yang dicari-cari penggemar sehingga layak dijual. Harganya pun lumayan. (Sumber Pinterest)

Kebanyakan orang memilih untuk menyingkirkan barang-barang lama dengan membuangnya atau menyimpannya di gudang. Sementara di lain sisi sejumlah orang justru memburunya karena dianggap bernilai tinggi.

Seperti dikutip dari News.com.au, Selasa 30 Agustus 2016, sejumlah barang 'tua' yang justru dicari keberadaannya. Selain diburu untuk dikoleksi tak sedikit pula yang memilih untuk menjual kembali dengan harga yang lumayan tinggi.

Berikut ini adalah barang 'rongsokan' yang ternyata banyak dicari.

Selanjutnya...

2. Curahan Hati Dokter Hasnat Khan, 'Cinta Sejati' Putri Diana

Diana Spencer dan Hasnat Khan (Reuters/Dominic Oneill)

Setelah beberapa tahun kematian Putri Diana berlalu, seorang pria yang pernah hadir dalam kehidupan Princess of Wales, dokter ahli jantung bernama Hasnat Ahmad Khan, mengutarakan perasaannya terhadap sang putri.

Seperti dikutip dari Express.co.uk, Selasa 30 Agustus 2016, pada 24 September 2004, Ahmad Khan menuliskan surat yang dibacakan di depan pengadilan, mengenai pertemuan dan hubungannya dengan Diana.

Dalam tulisan yang diberikan kepada Dr Jarman -- diduga nama samaran wartawan Martin Bashir -- Hasnat Khan mengatakan, bahwa dia pertama kali bertemu dengan Diana pada Agustus atau September 1995.

"Aku dan Diana bertemu melalui seorang teman, Toffolo yang suaminya merupakan seorang pasien bedah jantung di Royal Brompton. Pada saat itu aku bekerja untuk Profesor Yacoub, dokter bedah yang menangani suami teman Diana," tulis Hasnat Khan dalam suratnya.

Selanjutnya...

3. Tertidur Saat Rapat, Pejabat Korut Dieksekusi Mati

Kim Jong-un dalam Kongres Partai Buruh Ke-7 Korea Utara (Reutes)

Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, dilaporkan mengeksekusi dua pejabat senior. Media milik Korea Selatan (Korsel) mengatakan pembunuhan ini adalah "teror baru pemerintah" setelah pembelotan seorang diplomat Korut belum lama ini.

Seperti dilansir Telegraph yang mengutip dari JoongAng Ilbo, Senin 30 Agustus 2016, salah seorang yang dieksekusi itu diidentifikasi sebagai Ri Yong-jin, seorang pejabat di Kementerian Pendidikan. Kabarnya, Yong-jin dihukum mati karena ia tertidur dalam sebuah pertemuan yang dihadiri Jong-un.

"Ia membuat Kim Jong-un murka setelah tertidur dalam pertemuan yang dipimpin penguasa Korut itu," tulis JoongAng Ilbo.

"Ri Yong-jin ditangkap di tempat dan secara diinterogasi intensif oleh Kementerian Keamanan Negara. Ia dieksekusi setelah ditemukannya tuduhan lain selama penyelidikan, seperti korupsi," sebut laporan tersebut.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini