Sukses

Rangka Jembatan Runtuh, Tujuh Orang Tewas

Tujuh orang tewas seketika sementara 30 lainnya cedera akibat tertimpa reruntuhan jembatan penyeberangan di Kota Kunming, Cina. Jumlah korban diperkirakan bertambah seiring berjalannya proses evakuasi yang berjalan lambat.

Liputan6.com, Kunming: Rangka jembatan penyeberangan yang berdiri di atas jalan raya di Kota Kunming, Yunnan, Cina, runtuh, Ahad (3/1) waktu setempat. Tujuh orang tewas seketika dan 30 lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa potong baja dan beton. Timbulnya korban jiwa dan luka karena saat peristiwa terjadi para pekerja tengah mengisi baja rangka dengan beton.

Jumlah korban diperkirakan bertambah seiring berjalannya proses evakuasi yang berjalan lambat karena banyaknya jumlah puing reruntuhan rangka yang jatuh. Pembangunan jembatan penyeberangan ini merupakan bagian dari proyek kompleks bandar udara yang baru senilai US$ 3 miliar dan diperkirakan selesai pada 2020.(YNI/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini