Sukses

Penembakan Massal di Pennsylvania, 5 Tewas

Pihak penyidik mengatakan kemungkinan besar pelaku lebih dari satu orang. Namun, sejauh ini belum ada penangkapan.

Liputan6.com, Pittsburgh - Penembakan massal kembali terjadi di AS. Kali ini di kota kecil Wilkinsburg, timur Pittsburgh, negara bagian Pennsylvania. Menurut media setempat, KDKA-TV, polisi melaporkan 5 orang tewas dan 6 lainnya terluka.

Insiden itu terjadi pada Rabu 9 Maret, 2016, pukul 23.00 waktu setempat.

Lokasi penembakan terjadi di sebuah jalanan sepi dan tenang menurut kepolisian Allegheny County Police. Pihak penyidik mengatakan kemungkinan besar pelaku lebih dari satu orang. Namun, sejauh ini belum ada penangkapan, seperti dilansir dari CNN, Kamis (10/3/2016).

"Kejadian terjadi di sebuah rumah yang tengah mengadakan pesta kebun," kata Letnan Andrew Sherman.

5 Korban tewas itu adalah 4 perempuan dan 1 laki-laki. Lebih dari 40 selongsong peluru ditemukan di lokasi kejadian. 

Saksi mata mengatakan penembakan terjadi di sebuah rumah dan sesaat kemudian orang-orang berlarian.

"Aku sedang pulang jalan kaki ke rumah, terdengar rangkaian suara peluru di sebuah rumah dan orang-orang berlarian. Jalan Franklin Avanue terkenal sebagai jalanan yang tenang dan sepi, sungguh tak percaya," kata seorang perempuan yang enggan menyebut identitasnya seperti dilansir dari USA Today.

Wilkinsburg adalah sebuah kota kecil di timur Pittsburgh. Menurut sensus AS, ada 15.800 jiwa tinggal di situ. Sementara jalan Franklin merupakan kawasan perumahan yang dibangun pada awal 1900-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini