Sukses

10 Orang Terkenal Ini Menjalani 'Kehidupan Abadi'?

Liputan6.com, Jakarta - Keabadian merupakan kemampuan untuk hidup selamanya atau kekal. Hingga kini hanya sejumlah makhluk hidup yang yang bisa hidup abadi, bakteri misalnya.

Ada banyak kisah tentang dewa atau hewan abadi dalam fiksi dan mitologi, tapi hingga kini belum ada bukti kuat soal itu.

Dari magis hingga sains, orang telah berusaha mencari cara untuk bisa hidup selama-lamanya. Sementara itu, sejumlah pihak mengatakan, kematian adalah keniscayaan dan seharusnya tidak dipermainkan.

Sejumlah foto-foto lawas memicu tanda tanya, karena menampilkan sosok yang mirip bahkan nyaris kembar dengan para pesohor yang ada saat ini.

Ada yang menganggap, mereka adalah doppelganger atau kembaran orang-orang ternama itu. Tapi, sejumlah orang mengira, jangan-jangan para pesohor tersebut memiliki kehidupan abadi, vampir, atau merupakan penjelajah waktu (time traveller).

Dikutip dari Oddee.com, inilah 10 selebriti yang diduga telah hidup selama ratusan atau mungkin ribuan tahun lamanya.

2 dari 3 halaman

Vladimir Putin

Kepala negara Rusia, Vladimir Putin diduga memiliki kehidupan yang abadi. Dugaan ini muncul setelah sejumlah foto-foto kuno yang mirip dengan sang presiden ditemukan.

Putin diduga sebagai vampir atau seseorang yang bisa melakukan perjalanan waktu. (Odee.com)

Komunitas pendukung teori konspirasi meyakini bahwa kepala negara Rusia itu telah hidup selama lebih dari 100 tahun.

Disclose.tv, situs pengungkapan penampakan UFO mengunggah sejumlah foto Putin dengan keterangan, 'Foto-foto dari 1920 dan 1941'.

Gambar-gambar itu telah beredar di jejaring sosial, yang diklaim adalah gambaran Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pendukung teori bahkan telah mengedarkan anggapan bahwa Putin adalah mahakuasa dan kekal yang telah hidup di muka Bumi selama ratusan atau ribuan tahun lamanya.

Beberapa bahkan percaya Putin adalah Vlad the Impaler, yang lahir pada 1431 atau dikenal sebagai Dracula.

Juni lalu, Buzzfeed menuliskan bahwa Putin diduga pernah hidup sebagai Lisa Gherardini, subyek yang dipakai Leonardo da Vinci melukis Monalisa. Putin dianggap makhluk yang bisa melakukan time traveling, sehingga bisa kembali ke masa lalu untuk dilukis.

Namun, tak satu pun klaim terbukti secara sains. Baik Putin maupun Kremlin ogah berkomentar soal itu.

Foto seseorang yang mirip dengan Nicholas Cage dengan cepat menjadi viral ketika penjual e-Bay dengan nama akun Jack_mord melelang foto dari era Perang Saudara Amerika, pada 2011 lalu.

Bersamaan dengan foto tersebut, ia menyatakan bahwa orang di dalam foto sangat mirip dengan aktor peraih Oscar, Nicholas Cage.

Menurut penjual, foto tersebut diambil pada tahun 1870 di Bristol, Tennessee. (Oddee.com)

Menurut Mord, foto yang dilelang diperkirakan diambil pada tahun 1870 di Bristol, Tennessee.

Kepada Metro, Mord mengatakan, "Menurutku itu memang dia. Mungkin dia semacam vampir yang bisa kembali hidup setiap 75 tahun."

Bintang film Matrix, Keanu Reeves dianggap memiliki kehidupan yang abadi setelah foto seseorang yang mirip dengannya muncul di internet.

Banyak yang mengatakan bahwa Reeves memiliki gen awet muda -- atau dokter bedah plastik yang andal -- karena wajahnya yang tidak menua.

Pada foto pertama adalah seseorang bernama Paul Monet yang lahir pada tahun 1847.  (Oddee.com)

Konon, kembaran aktor ganteng itu adalah seseorang bernama Paul Monet yang lahir pada 1847. Menurut laporan, ia meninggal dengan keadaan yang tidak wajar, dan jasadnya tidak pernah ditemukan.

Lebih aneh lagi, Monet adalah seorang ilmuwan yang beralih profesi menjadi aktor. Menurut spekulasi, ia berganti karier dari dunia sains karena tidak ingin kemampuannya untuk hidup kekal terungkap.

Peralihan tersebut diduga dilakukan dengan merekayasa kematiannya dan bersembunyi hingga beberapa saat kemudian. Namun sekali lagi, belum ada bukti sahih soal ini.

3 dari 3 halaman

John Travolta

Sebuah foto yang diambil 150 tahun lalu diduga mirip dengan aktor terkenal John Travolta. Hal ini terungkap ketika seseorang hendak menjual foto kuno tersebut melalui dunia maya.

Travolta adalah anggota dari Gereja Scientology yang percaya dengan reinkarnasi. (Oddee.com)

Kolektor asal Ontario mengunggah foto yang akan dilelangnya melalui e-Bay. Namun, sebelumnya ia mendapatkan pemikiran bahwa ia pernah melihat orang tersebut di suatu tempat.  

Rasa penasarannya pun terlepas ketika mengetahui orang di dalam foto itu sangat mirip dengan aktor Grease, John Travolta.

Untuk menambah kemisteriusan pembahasan ini, menurut laporan, Travolta adalah anggota dari Gereja Scientology yang percaya dengan reinkarnasi. Percaya atau tak percaya terserah Anda.

Suami penyanyi terkenal Beyonce, Jay-Z adalah salah satu orang yang juga diduga memiliki kehidupan abadi atau mungkin mampu melakukan perjalanan waktu. Dugaan ini ada setelah foto dari tahun 1933 muncul ke permukaan.

Foto yang muncul memberikan dugaan bahwa Jay-z dapat melakukan perjalanan waktu. (Oddee.com)

Foto tersebut diambli di Harlem dan ditemukan oleh Schomburg Center for Research in Black Culture. Foto hitam putih tersebut memperlihatkan dua orang yang sedang mengobrol. Salah satu orang tersebut terlihat mirip dengan rapper tersebut, memakai topi dan pakaian pada era itu menatap tepat ke arah kamera.

Fotonya diunggah melalui Reddit menjadikannya tokoh masyarkat yang diduga bisa melakuan perjalanan waktu. Atau, jangan-jangan sang musikus adalah vampir?

Terlahir dengan nama Matthew David McConaughey, aktor satu ini juga diduga memiliki kembaran dari masa lalu, atau mungkin saja pria dalam foto lawas itu adalah dirinya sendiri?

Melalui sebuah foto, McConaughey dibandingkan dengan seorang tentara Union dari era perang saudara Amerika. (Oddee.com)

Melalui sebuah foto, McConaughey dibandingkan dengan seorang tentara Union dari era perang saudara Amerika.

Munculnya foto tersebut ke permukaan mendapat tudingan bahwa ia adalah reinkarnasi dari pemuda tersebut. Keduanya memiliki rupa dan bentuk kumis sangat mirip.

Hal ini tidak menutup kemungkinan ia dapat melakukan perjalanan waktu -- itu anggapan sejumlah orang.

Apakah ini doppelganger Charlie Sheen atau orang yang sama?

Carlos Irwin Estévez atau yang lebih dikenal dengan nama Charlie Sheen memiliki kehidupan yang mapan sejak namanya melambung pada era 1980-an.

Kini, ia dikaitkan dengan seseorang dari masa lalu bernama John Brown.

Apakah ini doppelganger, Charlie Sheen atau orang yang sama? (Oddee.com)

Sheen diduga adalah kembaran dari Brown, yang memang mirip dengannya.

Saat diperbandingkan, Sheen memiliki wajah yang serupa dengan Brown. Brown pada awal Abad ke-19 diduga telah membantu menghapus perbudakan di Amerika.

 

Ketampanan Leonardo DiCaprio diduga didapatkan dari seorang wanita yang hidup pada era 1960-an. Hal ini terungkap setelah foto seorang perempuan bernama Judy Zipper ditemukan yang memiliki kemiripan dengan sang aktor Titanic itu.

DiCaprio di duga sebelumnya hidup sebagai wanita, dan diduga dapat melakukan perjalanan waktu. (Oddee.com)

Foto wanita yang mirip dengan DiCaprio ditemukan oleh seseorang yang sedang menelusuri buku tahunan neneknya, sejak itu foto tersebut viral.

DiCaprio diduga pernah hidup sebagai wanita bernama Judy Zipper. Ada juga yang berspekulasi, ia seorang penjelajah waktu.

Seorang mahasiswa tidak percaya dengan apa yang dilihatnya ketika mengunjungi Kota Vatikan dan melihat citra Paus Gregorius IX dalam sebuah lukisan dinding yang dibuat oleh Raphael.

Sang Paus dikelilingi sejumlah orang. Salah satunya, memiliki kemiripan dengan pemeran Rambo, Sylvester Stallone.

Melalui lukisan Raphael, seseorang mirip dengan Sylvester Stallone terlukis di Kota Vatikan. (Oddee.com)

Setibanya di Amerika dari liburannya, ia mengunggah foto tersebut dan dengan cepat menjadi viral melalui Reddit dengan mendapatkan perhatian dari 700.000 orang.

Menurut dugaan, Raphael yang hidup dari 1483 hingga 1520 hanya melukis sketsa lukisan tersebut, sementara seseorang bernama Lorenzo Lotto melukis wajah 'Stallone' pada dinding itu.

Peter Hayden Dinklage adalah seorang aktor yang lahir di Amerika, sejak penampilannya dalam film Station Agent pada 2003 ia kerap tampil di layar lebar.

Aktor Game of Thrones di duga pernah hidup sebelumnya sebagai pelawak kerajaan. (Oddee.com)

Foto berjudul The Portrait of Sebastian de Morra adalah lukisan yang dibuat oleh pelukis Spanyol bernama Velazquez pada tahun 1645. Pada pada zaman sekarang ini telah dikaitkan dengan aktor Peter Dingklage.

Sebastian de Morra adalah manuisa kerdil yang diduga adalah pelawak kerajaan pada masa Philip IV. Di dalam lukisan itu ia terlihat terduduk dengan kaki merenggang dan tangan mengepal.*