Sukses

Jembatan Gantung Transparan di Ketinggian 180 Meter, Berani?

Liputan6.com, Hunan - Melintasi jembatan untuk menuju lokasi di seberang adalah hal biasa. Tapi bagaimana jika alat penyeberangan tersebut transparan atau bisa melihat bagian bawah yang dilintasi.

Jembatan transparan itu ada di China. Dibangun melayang 180 meter di atas lembah di Pingjiang county Provinsi Hunan. Menghubungkan 2 puncak di Gunung Stone Buddha, Shiniuzhai Geopark.

Para turis ketakutan saat mencoba jembatan gantung transparan di China. (Reuters)

Jembatan gantung itu dinamai Haohan Qiao. Seperti dilansir dari News.com.au, Selasa (29/9/2015), dalam bahasa Inggris disebut 'Brave Men's Bridge' atau jembatan para pria pemberani.

Tak sulit mengartikan pemberian nama itu, karena hanya para pemberani lah yang sanggup uji nyali menyelesaikan perjalanan mereka melewati jembatan gantung transparan itu.

Jembatan gantung transparan di China. (Reuters)

Jembatan itu awalnya dibangun menggunakan kayu, lalu dimodifikasi dengan panel kaca setebal 24 mm dan 25 kali lebih kuat dari kaca biasa.

Selain jembatan Haohan Qiao, China juga berencana membangun jembatan gantung kaca di wilayah Zhangjiajie Grand Canyon, sekitar 300 kilometer di barat laut dari Shiniuzhai.

Ketika selesai, jembatan kaca itu akan menjadi yang tertinggi dan terpanjang di dunia. Memiliki panjang 430 meter di ketinggian 300 meter.

Berani melintasi jembatan-jembatan transparan tersebut?

(Tnt/Rie)