Sukses

Gagal Menarik Pesawat, Atlet Wanita Rusia Menghela Trem

Gagal mencatumkan nama dalam Guiness Book of World Records, binaraga wanita menarik sebuah kereta dalam kota.

Liputan6.com, Irkutsk - Jangan anggap remeh kekuatan fisik seorang wanita. Seorang atlet Rusia menunjukkan kekuatannya dengan menarik trem tanpa penumpang. Dalam aksinya tersebut ia berhasil menarik kerta dalam kota itu sejauh 5 meter. Menurut laporan prestasi tersebut mungkin tercatat sebagai rekor olahraga di Rusia.

Dikutip dari Russia Times, Oksana Kosheleva adalah seorang binaragawati dari kota Irkutsk di kawasan Siberia yang memiliki berat badan 79 kilogram.

Kepada media lokal, IRK.ru, ia mengatakan, “Ketegaran emosional penting sekali. Harus jelas mengerti apakah perlu melakukannya atau tidak. Kalau tidak, maka tidak mungkin berhasil mengalahkan tantangan ini.”

Selain kereta, atlet angkat beban itu juga mengungkapkan keinginannya untuk menarik pesawat terbang seberat 20 ton agar namanya bisa tercatat dalam Guiness Book of World Records. Namun, sayangnya tidak ada bandara yang mengizinkan Oksana untuk menggelar aksinya di Irkutsk.

Namun Oksana tidak mau melepas harapannya begitu saja, ia berharap bisa mendapatkan kesempatan tahun depan dalam pameran dirgantara Tyumen, Rusia.

Katanya, “Saya mempersiapkan diri untuk menarik pesawat terbang, tapi hanya dapat menarik sebuah trem. Sebetulnya tidak terlalu sulit. Harusnya bisa lebih lama, lain kali kami buat lebih lama. Nanti kami siapkan dua, tiga, atau bahkan empat trem.”

Dalam latihan lanjutannya, Oksana kini sedang mempersiapkan diri untuk menarik kendaraan militer sesegera mungkin. Namun negosiasi dengan pangkalan militer masih dalam proses.

Menurut media setempat, Oksana Kosheleva adalah juara angkat beban Siberia untuk kategori berat badan 70 kilogram pada tahun 2014 lalu. Ia juga tercatat sebagai wanita ke-4 terkuat di Rusia.

Sebelumnya ia pernah menarik bus, truk KAMAZ Rusia dan pengangkut alat berat 16,5 ton.

Tank T-34 Rusia

Menurut laporan Mir24 TV News, juara angkat beban, Ivan Savkin dari Timur Jauh Rusia telah berhasil menarik tank T-34 Soviet yang cukup terkenal pada masa Perang Dunia II seberat 26 ton sejauh 6 meter. (Alx/Rcy) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.