Sukses

Di Kota Abu Dhabi, Jokowi Sempatkan 'Blusukan'

Liputan6.com, Abu Dhabi - Presiden Joko Widodo blusukan ke salah satu supermarket di sela-sela kunjungan kerjanya di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Presiden yang akrab disapa Jokowi itu mendatangi Lulu, supermarket di kawasan pusat Kota Abu Dhabi pada Minggu 13 September 2015 pukul 21.00 waktu setempat.

Kedatangan Jokowi ke supermarket tersebut meninjau gerai yang menjual produk-produk Indonesia. Kunjungan Presiden RI ke supermarket tersebut merupakan kesempatan masyarakat Indonesia yang berada di Abu Dhabi untuk bertemu dengan presidennya.

Setidaknya di Uni Emirat Arab ada 300 ribu lebih orang Indonesia yang tinggal dan bekerja di Abu Dhabi.

Selain ingin bersalaman, masyarakat juga berfoto dengan Presiden. "Saya bisa salaman, saya bisa salaman," kata seorang anak usia 14 tahun yang berhasil menyalami Jokowi.

Ada seratus warga Indonesia yang telah menunggu sejak beberapa jam sebelum kedatangan Jokowi. Setiba di lokasi, Jokowi didampingi pemilik gerai Lulu Supermarket, melihat produk-produk asal Indonesia yang dipasarkan di supermarket tersebut.

Pemerintah bekerja sama dengan gerai Lulu untuk memasarkan produk buatan Indonesia. Jaringan Lulu sendiri memiliki sekitar 150 gerai di seluruh Jazirah Arab. Dengan kerja sama itu diharapkan produk Indonesia akan memiliki pasar yang luas. (Ant/Ans/Dan)

Loading