Sukses

Bayi di Kenya Dinamai `Air Force One Obama`

Liputan6.com, Kisumu, Kenya - Mengikuti kunjungan presiden Obama ke Kenya, Afrika, sejumlah bayi yang baru lahir di negara itu diberi nama untuk menghormati sang presiden. Beberapa Ibu juga turut berharap anaknya akan menjadi penerbang kelak.

Sudah ada beberapa `Barack Obama` kecil yang tinggal di Kogelo, desa tempat nenek moyang sang presiden. Namun, tidak lama setelah Obama tiba di negara itu pada hari Jumat, dua ibu di kota Kisumu membuat keputusan yang tidak biasa. Mereka menamai anak laki-laki mereka sama seperti nama pesawat yang dinaiki Obama, Air Force One.

“Saya memberi nama anak saya `Air Force One Barack Obama` agar bisa mengingat kunjungan Obama ke Kenya, karena ini sebuah berkah,” ucap Lucy Akinyi Okoth, salah satu dari ibu tersebut pada News.discovery.com.

Seorang ibu lainnya, Lucy Atieno, memanggil anak laki-lakinya Air Force One.

“Saya dengar itu adalah pesawat udara terbaik, sebab membawa pemimpin paling berpengaruh di Amerika yang juga orang Kenya,” ungkapnya.

Dua `Air Force One` ada di antara delapan bayi yang lahir pada jumat malam di Rumah Sakit Kisumu Jaramodi Oginga Odinga dan dinamai Obama, menurut suster Dolphin Akinyi.

Tiga bayi perempuan juga diberi nama yang berhubungan dengan Obama. Salah satunya dinamakan Michelle, sang first lady, yang lain dipanggil Malia, anak tertua pasangan tersebut, sementara yang ketiga dinamakan Malia Sasha, gabungan nama kedua putri Obama.

Loading