Sukses

Teman Diserang Predator, Burung Camar Ini Melawan

Seekor burung camar berupaya menyerang seekor burung elang yang mencaplok seekor burung camar lain untuk menjadi santapannya.

Liputan6.com, Alaska - Kesetiakawanan adalah salah satu ciri makhluk sosial, termasuk burung camar. Ini seperti terlihat dalam foto-foto unggahan di laman resmi Department of Interior Amerika Serikat di Facebook, yang dikutip, Minggu (18/7/2015).

Dalam foto tersebut seekor burung camar berupaya menyerang seekor elang yang mencaplok burung camar lain untuk menjadi santapannya.

David Canales mengambil foto pertarungan hidup atau mati ini ketika sedang melakukan olahraga kayak di Prince William Sound di Alaska.

Namun, seperti dijelaskan instansi tersebut, pertarungan sengit itu berakhir ketika burung camar penolong itu akhirnya menyerah dan sang elang terbang melenggang membawa mangsanya.

Foto oleh David Canales via US Department of Interior

Dalam foto lain unggahan David Canales ke laman tersebut terlihat bahwa sebetulnya ada seekor burung camar lain yang ikut mengeroyok sang burung elang dalam upayanya menyelamatkan temannya yang malang. Adapun foto-foto di sini merupakan hasil jepretan David Canales. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini