Sukses

Lukisan 'Lezat' Bertabur 10 Ribu Marshmallow

Lukisan ini menggunakan 10.000 marshmallow dan miliaran taburan potongan kue kecil.

Liputan6.com, London - Kata manis bukan hanya dimaksudkan untuk makanan saja, tapi juga dapat digunakan untuk seni.

Seniman asal Indonesia, Michelle Wibowo, baru saja menggunakan makanan lezat ini untuk membuat lukisan replika The Creation of Adam on the Ceiling of the Sistine Chapel.

Lukisan ini menggunakan 10.000 marshmallow dan miliaran taburan potongan kue kecil. Untuk itu, lukisan ini dijuluki 'The Baking of Adam'.

Michelle sangat bersemangat menciptakan sebuah karya seni terkenal. Ia menghabiskan waktu 168 jam atau satu pekan untuk menyelesaikan lukisan tersebut dalam rangka mengenang ulang tahun ke-450 meninggalnya maestro Michelangelo.

"Bekerja dengan begitu banyak potongan-potongan kecil membutuhkan tangan yang stabil. Jika tidak, hasilnya bisa sangat buruk. Aku ingin membuktikan bahwa kue bisa menjadi seni kanvas yang fantastis," ucap Michelle Wibowo seperti dikutip dari Oddity Central, Sabtu (11/7/2015).

Saat ini, lukisan 'The Baking of Adam' dipamerkan di Gereja St Pancras, salah satu gereja paling terkenal di London, Inggris dengan galeri seni sendiri. Lukisan ini siap untuk dilelang untuk amal. (Stevanie Adeline)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.