Sukses

Mobil Parkir di Persimpangan Terseret Truk Trailer, Salah Siapa?

Pengemudi sebuah truk trailer yang sedang berbelok di persimpangan tidak menyadari bahwa truknya telah menyeret mobil yang sedang parkir.

Liputan6.com, Portland Pengemudi sebuah truk trailer yang sedang berbelok di persimpangan tidak menyadari bahwa truknya telah menyeret mobil parkir. Dalam unggahan YouTube oleh pengguna Bob Richardson ini terlihat rekaman kamera CCTV yang mengarah ke persimpangan North East 60sth Street dan Hassalo di Kota Portland, Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat.

Pengunggah menjelaskan bahwa truk-truk berukuran panjang dari kawasan industri di dekat persimpangan itu kerap mengalami kesulitan berbelok di persimpangan tersebut.

Pihak yang berwenang dari Rose City Park Neighborhood Association Land Use and Transportation Committee (RCPNA LUTC) telah bekerja sama dengan pihak pemerintah kota untuk menanggulangi masalah ini.

Salah satu yang dilakukan adalah mengurangi ruang parkir pinggir jalan di persimpangan, sehingga memperjelas pandangan dan menambah ruang gerak kendaraan.

Menurut pengunggah video, dalam tayangan ini terlihat adanya sebuah kendaraan SUV yang parkir di ruang parkir yang sedianya akan dihapuskan. Karena ada kendaraan SUV tersebut, truk trailer harus membuat lingkaran belok yang lebih besar sehingga bagian belakangnya malah menyambar sebuah sedan yang parkir dan menyeret hingga beberapa meter.

Untunglah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Video ini sebetulnya menayangkan peristiwa pada Februari 2014. Hingga penulisan laporan ini, belum ada kabar terkini mengenai kebijakan perparkiran baru di persimpangan tersebut.

(Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.