Sukses

Perban Lucu untuk Burung Hantu Mungil

Ketiga burung hantu yang masih bayi ini diharapkan akan sembuh total setelah kecelakaan.

Liputan6.com, Oxford - Kadang-kadang, manusia sering tidak memikirkan nasib makhluk hidup lainnya saat membangun lingkungan.

Seperti saat tiga ekor burung hantu mungil ditemukan cedera parah saat pohon tempat mereka bersarang ditebang. Ketiganya mengalami luka pada paruh dan kakinya, seiring dengan dihancurkannya ‘rumah’ mereka yang terletak di Universitas Oxford, Kota Oxford, Inggris.

Namun ketiga makhluk lucu ini diselamatkan oleh para staf baik hati dari Rumah Sakit Hewan Liar Tiggywinkles yang terletak di Buckinghamshire. Ketiganya diperkirakan akan sembuh total dari kecelakaan ini.

Untuk penyembuhannya, para staf menyediakan sebuah perban mungil berwarna ungu yang digunakan untuk menyangga kaki burung si burung hantu. Ini membuatnya terlihat justru makin menggemaskan.

“Setelah perbaikan di sana-sini, si bayi yang terluka baik-baik saja dan sudah merasa nyaman di rumah sakit. Mereka masih merasa sakit, namun akan sembuh total nantinya,” ucap penemu Tiggywinkles kepada mirror.co.uk, seperti dikutip pada Senin (15/6/2015). (Ikr/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.