Sukses

Rekor, 6.400 Karyawan Dikirim Perusahaan Berlibur ke Paris

Liburan para karyawan mencakup kunjungan ke Museum Louvre secara pribadi, dan kunjungan massal ke Moulin Rouge.

Liputan6.com, Paris - Sebuah perusahaan China memberangkatkan 6.400 karyawannya berlibur selama empat hari ke Prancis. Liburan itu diselenggarakan untuk menandai 20 tahun sejak berdirinya bisnis Tiens Group.

Para karyawan dari Tiens Group tersebut adalah kelompok tur terbesar yang mengunjungi Prancis dan telah disambut di Nice selatan pada hari Sabtu 9 Mei 2015 waktu setempat. Presiden Tiens Group Li Jinyuan memesan 140 hotel di Paris, dan lebih dari 4.700 kamar di Cannes dan Monako untuk perjalanan mereka.

"Kami telah mengerahkan pelayanan publik serta para pekerja dari bidang pariwisata seperti hotel, restoran, toko-toko dan merek desainer untuk kelompok tur ini," kata kepala badan pengembangan pariwisata Atout Prancis, Christian Mantel seperti dikutip dari BBC, Senin (11/5/2015).

 Liburan para karyawan perusahaan China ke Paris, Prancis. (iradio.ie)

"Sejauh ini semuanya berjalan lancar, timbal balik yang kami terima sangat positif," tutur Mantel.

Liburan para karyawan mencakup kunjungan ke Museum Louvre secara pribadi, dan kunjungan massal ke Moulin Rouge untuk menonton pertunjukan kabaret.

Sebelumnya pada Jumat 8 Mei, pihak Guinness World Records menyaksikan kelompok itu membuat barisan di pantai untuk memecahkan rekor terpanjang 'pembuatan frase dari manusia'.

Para wisatawan menyewa 146 bus untuk membawa mereka selama liburan kantor tersebut.

Tiens Group memiliki sejumlah usaha di berbagai bidang termasuk pariwisata, perdagangan dan kosmetik. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini