Sukses

Boneka Beruang Imut Ini Bisa Jadi Penyelamat Saat Terjadi Bencana

Sebuah boneka beruang yang imut pun ternyata bisa juga dijadikan perlengkapan persiapan menghadapi bencana yang mungkin terjadi kapan saja.

Liputan6.com, Tokyo- Sebuah boneka beruang yang imut pun ternyata bisa juga dijadikan perlengkapan persiapan menghadapi bencana yang mungkin terjadi kapan saja.

Boneka berbentuk beruang ini dinamai Rilakkuma, produk buatan Sanx-X yang kini sedang populer di Jepang. Dikutip dari Ubergizmo, Rilakkuma berisi penyimpanan air, jaket, senter kecil, peluit dan makanan dasar agar bisa tetap bertahan hidup. Perlengkapan gempa dari San-X juga tersedia dalam bentuk Hello Kitty untuk para wanita.



Nama Rirakkuma sendiri diambil dari perpaduan bahasa Jepang yang artinya 'santai' dan 'beruang'. Harga Rilakkuma berkisar mulai US$25 hingga US$90 atau sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta. (Den/Dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.