Sukses

Kemlu Belum Dapat Konfirmasi Kehadiran Kim Jong-un di KAA

Kim Jong-un dikabarkan datang ke Indonesia dalam rangka menghadiri Konfrensi Asia-Afrika (KAA).

Liputan6.com, Jakarta Desas-desus mengenai rencana kehadiran pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-un ke Tanah Air, terus merebak. Jong-un dikabarkan bakal datang ke Indonesia dalam rangka menghadiri Konferensi Asia-Afrika (KAA).

Untuk memastikan kabar tersebut, Kementerian Luar Negeri RI akhirnya buka suara. Menurut Juru Bicara Kemlu, Arrmanatha Nasir, pihaknya sampai saat ini belum mendapat konfirmasi kedatangan Jong-un.

"Kami belum mendapat konfirmasi terkait kehadiran Kepala Negara termasuk Korut," kata Arrmanatha kepada Liputan6.com, Minggu (25/1/2015).

Meski demikian, pria yang kerap dipanggil Tata memastikan seluruh kepala negara Asia-Afrika diundang dalam KAA. Termasuk di antaranya Kim Jong-un.

"Untuk KAA kita mengundang 109 kepala negara Asia-Afrika. Salah satunya Korea Utara," sambung dia.

Kabar mengenai rencana kedatangan Jong-un ke Indonesia pertama kali diembuskan Kantor Berita Korsel, Yonhap. Mereka menyatakan dapat kabar tersebut dari Otoritas Korut.

Korsel sendiri tidak mempermasalahkan kehadiran seterunya itu di KAA. Bahkan mereka menyatakan kedatangan Korut di KAA penting bagi agenda diplomatik negara itu. (Ger/Ans)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini