Sukses

Guru Sekolah 'Jelmaan' Elvis Presley

Pria asal Rumania ini bak 'jelmaan' mendiang Elvis Presley. Lihat saja.

Liputan6.com, Bukares - Pria asal Rumania ini bak 'jelmaan' mendiang Elvis Presley. Tudor Lakatos namanya, ia adalah seorang guru di sebuah desa kecil di bagian utara negaranya.

Dikutip dari BBC, Kamis (14/11/2014), pria 47 tahun itu lebih dikenal sebagai Elvis Romano. Sosok peniru Elvis Presley yang membawakan karya-karya King of Rock n' Roll itu dalam bahasa Roma, yang digunakan secara luas oleh masyarakat gipsi setempat.

Ia memiliki misi mulia, yakni berbagi budaya Roma dengan dunia.

Tudor menyandang 'gelar' Elvis Presley karena memiliki wajah dan raut senyum yang mirip dengan sang legendaris rock n' roll itu.

Dalam video yang beredar di YouTube, Tudor kerap terlihat bernyanyi menghibur orang-orang di sekitarnya. Tak jarang banyak yang menari mengiringi lagunya.

Mendiang penyanyi rock n' roll legendaris dan terpopuler yang berasal dari Amerika Serikat -- Elvis Aaron Presley-- yang ditiru olehnya itu lahir di Tupelo, Mississippi, Amerika Serikat, 8 Januari 1935.

Julukan Raja Rock n' Roll yang meninggal di Memphis, Tennessee, pada 16 Agustus 1977 itu disandang Elvis Presley, berkat lagu-lagu paduan irama rock n' roll dengan ballad.

Pada masa kejayaannya, gaya, sifat, serta cara berpakaian Elvis menjadi simbol bagi musik rock n' roll dan banyak ditiru penggemarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.