Sukses

Caleg `Spiderman` Ini Kampanye dari Jendela ke Jendela

Mantan pelatih bela diri di Kepolisian Mumbai itu berkampanye dengan cara unik.

Liputan6.com, Mumbai- Sama seperti Indonesia, India juga tengah menggelar hajatan besar bulan ini. Pesta demokrasi digelar di India secara bertahap sejak 7 April 2014 kemarin.

Kampanye telah berlalu. Tapi ada kenangan unik yang tak akan terlupakan bagi warga Mumbai, India. Mereka kedatangan sosok spiderman pada saat kampanye. Bukan pahlawan di film, tapi ia adalah seorang caleg.

Adalah Gaurav Sharma. Mantan pelatih bela diri di Kepolisian Mumbai itu berkampanye dengan cara unik. Mengenakan kostum spiderman, Gaurav berkampanye dari jendela ke jendela.

Lelaki berusia 32 tahun itu mengaku sudah ahli soal panjat-memanjat. Hal itu ia sering lakukan sambil latihan bela diri. Cara ini dipilih caleg itu supaya bisa lebih dekat dengan warga.

"Saya sudah terbiasa memanjat. Cara ini saya lakukan agar bisa lebih dekat dengan warga dan menerima sejumlah keluhan dari mereka soal pemerintahan," ujar Gaurav, seperti dikutip dari Orange, Selasa (8/4/2014).

Kampanye yang dilakukan Gaurav ini membuahkan hasil. Banyak warga yang senang dengan caranya tersebut. Ia diprediksi bisa menang untuk menjadi anggota dewan di Daerah Pemilihan (Dapil) Mumbai Selatan.

"Dia datang ke semua orang yang berada di sekitarnya. Dia datang melalui jendela. Dan kami senang dan ingin memilihnya," ujar Archana Jain, seorang warga yang dikunjungi Gaurav.

Pemilu India ini memperebutkan 543 kursi Lok Sabha (majelis rendah). Partai dinyatakan menjadi pemenang dan membentuk pemerintahan bila meraih 272 kursi. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.