Sukses

Angelo de la Cruz Dibebaskan Penyandera

De la Cruz dibebaskan penyanderanya setelah pemerintah Filipina memulangkan 51 tentara dan polisinya dari Irak. De la Cruz segera diantar penyanderanya ke Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Baghdad.

Liputan6.com, Baghdad: Angelo de la Cruz, warga Filipina yang disandera kelompok bersenjata Irak dibebaskan, Selasa (20/7) pagi. Ancaman penyandera untuk memenggal kepala De la Cruz dicabut setelah pemerintah Filipina bersedia menarik pasukannya dari Negeri 1001 Malam.

Setelah dinyatakan bebas, De la Cruz segera diantar penyanderanya ke Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Baghdad. Staf Kedubes UEA kemudian mengantar De la Cruz ke Kedubes Filipina. Kondisi fisik dan mental pria yang bekerja sebagai sopir truk di Irak itu baik-baik saja.

De la Cruz dibebaskan penyanderanya setelah pemerintah Filipina memulangkan 51 tentara dan polisinya dari Irak. Meski dikecam sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat, Presiden Gloria Macapagal Arroyo menyatakan tak menyesal menarik seluruh pasukannya dari Irak [baca: Arroyo Tak Menyesal Menarik Pasukan dari Irak].(SID/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.