Sukses

Agar Maksimal, Hindari 3 Hal Ini Saat Mengaplikasikan Krim Mata

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan skincare pada area mata memerlukan cara yang tepat agar hasilnya lebih sempurna. Seperti menepuk-nepuk, memijat, mengaplikasikan dari atas ke bawah, dan lainnya. Selain trik yang tepat, terdapat beberapa hal yang juga harus dihindari.

Hal-hal ini dapat memperparah permasalahan di kulit area mata seperti kantung mata dan keriput. Jika Anda salah dalam mengaplikasikan krim mata juga dapat membuat hasilnya terlihat lebih lama.

Bagi Anda yang rutin menggunakan krim mata selama ini, namun masih belum melakukannya dengan benar, berikut tiga hal yang harus Anda hindari saat mengaplikasikan krim mata, agar hasilnya lebih maksimal, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (24/9/2018).

1. Jangan dalam jumlah berlebihan

Aturan pertama untuk semua skincare dan produk makeup, termasuk krim mata adalah menggunakannya terlalu banyak. Krim yang berlebihan dapat menutupi pori-pori kulit dan tidak menyerap sempurna. Ambil secukupnya, kemudian aplikasikan pada area bawah mata, kelopak, dan tulang alis untuk hasil yang lebih baik.

 

2 dari 3 halaman

Jangan menarik kulit secara kasar

2. Jangan menarik kulit secara kasar

Hal selanjutnya yang harus Anda hindari adalah menarik kulit secara kasar. Terlebih pada area sekitar mata, hal ini akan memperparah permasalahan kulit Anda. Untuk itu, lebih disarankan untuk melakukan gerakan menepuk-nepuk saat mengaplikasikan krim mata. Hindari menarik dengan kasar dan kuat, yang akan meninggalkan bekas pada kulit.

 

3 dari 3 halaman

Jangan lakukan pada kulit kering

3. Jangan lakukan pada kulit kering

Terakhir, jangan aplikasikan krim mata dalam keadaan wajah kering. Untuk itu disarankan untuk mencuci wajah dengan bersih terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan menggunakan pelembap. Setelah kulit terasa lembap, gunakan krim mata pada area kulit di sekitarnya. Hal ini untuk membuat kandungan pada krim mata dapat menyerap lebih cepat pada kulit yang terjaga kelembapannya.