Sukses

IWAPI Kembali Dukung Cita-Cita Pengusaha Perempuan Indonesia Lewat Fashion Symphony 2018

IWAPI Jakarta Selatan bertekat untuk terus mendukung pengusaha perempuan Indonesia dalam berwirausaha.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Selatan bersama dengan Sari Ayu Martha Tilaar kembali gelar acara yang bertajuk "Fashion Symphony 2018 Presented by IWAPI Jakarta Selatan".

Fahion show yang digelar di Sheraton Hotel Gandaria City Jakarta Selatan ini menghadirkan 20 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang seluruhnya adalah anggota IWAPI Jakarta Selatan. Terdiri dari 20 anggota terpilih untuk memperkenalkan produk-produknya di acara tersebut sebagai apresiasi atas loyalitas dan keaktifan mereka selama menjadi anggota. Uniknya lagi, seluruh produk yang ditampilkan harus asli Indonesia mulai dari proses pengerjaannya sampai hasil dari produk itu sendiri.

"IWAPI Jakarta Selatan ini memiliki kecintaan, kepingin mengangkat dan mempertahankan budaya Indonesia sehingga kedepannya budaya-budaya tersebut tidak hilang." Jelas Julie Laiskodat, Ketua DPC IWAPI Jakarta Selatan saat ditemui di konferensi pers Fashion Symphony 2018 di Sheraton Hotel Gandaria City, Jakata Selatan, Rabu (29/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makeup dan tata rambut disponsori oleh Sari Ayu Martha Tilaar

Berbeda dari tahun sebelumnya, fashion show kali ini merupakan hasil kerja sama antara para peserta yang tampil. Para peserta tersebut sepakat patungan untuk menyelenggarakan acara tersebut karena terbukti mampu menghasilkan prospek yang lebih tinggi dan ekonomis bila dibandingkan membuat acara secara mandiri. Mulai dari pengadaan panggung, soundsystem, dokumentasi, aksesori, serta riasan model.

Pada kesempatan ini, pendukung riasan model yang dipilih adalah Sari Ayu Martha Tilaar yang juga merupakan anggota IWAPI Jakarta Selatan. Brand yang sudah malang-melintang selama 49 tahun di dunia kosmetik Indonesia tersebut akan ambil bagian dalam hal riasan makeup dan tatanan rambut para model.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

3 dari 3 halaman

Berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama

"Martha Tilaar Group memiliki misi yang sama dengan IWAPI Jakarta Selatan, yaitu ingin mengedepankan nilai Indonesia ke panggung dunia dan internasional. Kita yakin dengan saling berkolaborasi seperti ini akan mempermudah dalam mencapai tujuan tersebut." papar Wulan Tilaar selaku Vice Chairwoman Martha Tilaar Group.

Selain mengadakan fashion show, IWAPI Jakarta Selatan juga membuka gerai UKM "Bilang Bilang" di Gandaria City, Jakarta Selatan. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya nyata menyebarkan semangat kewirausahaan kepada perempuan Indonesia sehingga kedepannya diharapkan dapat lebih mandiri secara ekonomi.

(Kiki Novilia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini