Sukses

Jangan Sepelekan Helaian Rambut, Beri Perawatan Ekstra dengan Moisturizer

Perlu diketahui, krim moisturizer untuk rambut bermanfaat untuk melindungi dan merawat agar terjaga kesehatannya.

Jakarta Beragam produk perawatan rambut kini hadir kian beragam, salah satunya adalah moisturizer rambut. Lantas apa perbedaannya dengan conditioner? Produk yang juga disebut dengan istilah "hair oil" ini, untuk beberapa brand yang merilisnya, dikemas dalam botol dengan warna transparan, sehingga tekstur moisturizer terlihat jelas.

Bisa dikatakan, hair oil yang berperan sebagai moisturizer rambut ini adalah inovasi baru dari bentuk conditioner dan vitamin rambut yang memiliki formula lebih yang dibutuhkan oleh rambut. 

Jika kita melihat sekilas, produk ini terlihat sama seperti vitamin rambut di dalam botol. Namun, dari manfaatnya, moisturizer rambut memiliki kandungan lebih yang dibutuhkan oleh rambut, khususnya untuk kita yang sering beraktivitas di di bawah paparan sinar UV. 

Manfaat dasar dari moisturizer rambut adalah untuk memberi kelembapan. Moisturizer bermanfaat juga dapat mencegah rambut aging akibat efek negatif sinar UV, termasuk dari debu dan polusi. Lainnya, moisturizer dapat membuat rambut lembut dan mudah diatur.

Lalu, jika sudah menggunakan moisturizer rambut ini, apakan perlu menggunakan vitamin rambut?

Tentu saja boleh. Vitamin rambut umumnya digunakan hanya pada bagian tertentu. Misal, dari tengah sampai ujung rambut. Para ahli kecantikan rambut menyarankan, lebih baik tidak menggunakan vitamin rambut di akar rambut. Banyak perempuan mengeluh, ketika vitamin rambut digunakan dari akar rambut, tekstur rambut akan berubah menjadi lepek dan tidak bervolume.

Untuk tipe rambut berminyak, tentu penggunaan vitamin rambut pada akar tidak disarankan. Karena akan memengaruhi produksi minyak semakin aktif. 

 

Nah, moisturizer rambut dapat digunakan di seluruh bagian rambut dan kepala. Agar manfaat moisturizer dapat diterima dengan baik oleh rambut, gentle-message pun diperlukan agar nutrisi yang terkandung di dalam moisturizer dapat diterima dengan baik oleh kulit kepala dan akar rambut.

Moisturizer rambut pun dapat digunakan setiap waktu. Ketika rambut tidak nyaman, misal terasa kering atau susah diatur. Produk perawatan rambut ini akan bekerja dengan cepat untuk mengembalikan tekstur rambut normal kembali. 

Penulis: Arisa M

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.