Sukses

Trik Mengaplikasikan Petroleum Jelly dalam Rutinitas Kecantikan

Simak di sini beberapa trik mengaplikasikan petroleum jelly dalam rutinitas kecantikan Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Petroleum jelly sekarang sudah banyak digunakan sebagai salep, pelumas, krim, dan obat. Namun, ternyata Anda juga bisa menggunakan sebagai rutinitas kecantikan.

Dilansir dari thelist.com, Rabu (8/8/2018), berikut ini adalah beberapa trik mengaplikasikan petroleum jelly dalam rutinitas kecantikan. Penasaran?

1. Bulu mata palsu

Petroleum jelly dapat bekerja untuk melembutkan lem pada bulu mata palsu. Oleskan sedikit petroleum jelly pada kapas dan aplikasikan sepanjang garis bulu mata Anda.

Atau jika Anda tidak suka menggunakan bulu mata palsu, mengaplikasikan petroleum jelly di sepanjang garis bulu mata juga dapat menambahkan volume dan membuat bulu mata semakin berkilau. Sudah pernah coba?

2. Krim kaki

Anda yang memiliki kulit kaki kering dan bersisik, mengaplikasikan petroleum jelly ke telapak kaki sebelum tidur setiap malam dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Setelah mengaplikasikan petroleum jelly, jangan lupa, sebelum tidur, jangan lupa menggunakan kaus kaki untuk membuat kulit kaki lebih lembut dan halus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Membantu aroma parfum bertahan lebih lama

Mengaplikasikan sedikit petroleum jelly di pergelangan tangan dan daerah belakang telinga sebelum menggunakan parfum dapat membantu aromanya bertahan lebih lama di kulit.

4. Membuat kaki lebih bersinar

Campuran antara sedikit petroleum jelly dengan bronzer akan membuat kulit kaki Anda bersinar. Namun, jangan khawatir, kulit akan tetap terlihat alami.

5. Membantu proses pewarnaan rambut

Salah satu bahaya terbesar ketika mewarnai rambut adalah cairan kimia yang menempel di bagian atas telinga, di dahi, atau sekitar garis rambut. Mengaplikasikan petroleum jelly di sepanjang garis rambut akan menghalangi pewarna menyentuh kulit Anda.

3 dari 3 halaman

6. Menata rambut alis yang berantakan

Jangan pernah menggunakan air liur, gunakan petroleum jelly. Caranya adalah menggunakan Vaseline di pagi hari dengan jumlah yang secukupnya.

7. Melembapkan kutikula

Krim kutikula memang terbilang mahal. Namun, petroleum jelly memiliki kemampuan yang sama untuk melembapkan kutikula kering.

8. Membantu krim wajah dan serum mata

Setelah menggunakan serum mata dan krim wajah, dengan lembut aplikasikan sedikit petroleum jelly di atasnya. Petroleum jelly dapat mengunci kelembapan dan mencegah penguapan, meningkatkan kekuatan krim yang Anda gunakan.

Namun, pastikan Anda tidak menggunakan petroleum jelly setelah mengaplikasikan serum berbasis retinol, karena dapat menyebabkan iritasi kulit. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.