Sukses

4 Jenis Masker Rambut untuk Basmi Ketombe Sampai Kulit Kepala Berminyak

Yuk, bikin sendiri empat jenis masker rambut untuk mengatasi ketombe sampai kulit kepala berminyak di rumah

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda juga sudah mulai rutin menggunakannya, masker rambut sangat baik untuk membuat rambut lebih halus dan sehat. Setidaknya Anda harus menggunakan masker rambut setiap 15 hari sekali secara teratur.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Minggu (12/8/2018), berikut ini adalah panduan untuk membuat beberapa masker rambut di rumah. Sudah pernah coba yang mana?

Masker Santan Kelapa

Parut setengah buah kelapa, saring parutannya ke dalam kain katun untuk mendapatkan santannya. Tambahkan madu dan campur.

Aplikasikan campuran tersebut ke batang rambut hingga ke kulit kepala. Tunggu selama 30 menit sebelum mencuci rambut. Masker rambut ini terbukti dapat mengatasi masalah rambut berketombe dan kusam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panduan membuat masker rambut di rumah

Masker Pisang

Ambil satu buah pisang matang dan buatlah menjadi pasta. Tambahkan satu putih telur dan satu sendok makan minyak zaitun, campurkan.

Aplikasikan campuran tersebut ke rambut Anda dan tunggu selama 30 menit sebelum membilasnya. Anda boleh menggunakan sampo untuk benar-benar membersihkan sisa campuran dari rambut.

Masker Putih Telur 

Campurkan satu putih telur dengan tiga sendok teh jus lemon ke dalam setengah cangkir dadih. Aplikasikan campuran ini ke kulit kepala, diamkan selama 30 menit, dan cuci bersih. Masker ini dipercaya dapat mengatasi masalah ketombe dan membuat rambut Anda lebih berkilau.

3 dari 3 halaman

Panduan membuat masker rambut di rumah

Masker Stroberi

Peras empat buat stroberi menjadi pasta yang kental, tambahkan dua sendok teh dadih, dan aplikasikan pada rambut Anda. Setelah 20 menit, cuci rambut dan bilas. Masker ini khusus untuk mengatasi masalah kulit kepala berminyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.