Sukses

Ternyata, Anda Butuh Pelembap Tangan dan Tubuh yang Berbeda

Anda tidak boleh menggunakan produk pelembap tangan dan tubuh yang sama, penasaran apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Apakah pelembap tangan dan tubuh benar-benar memiliki perbedaan? Mungkin ini merupakan salah satu pertanyaan yang paling banyak ditanyakan, apakah Anda juga merasa bingung?

Satu hal yang perlu diketahui adalah bahwa tangan sangat rentan terhadap kekeringan. Meskipun seringkali diabaikan, pelembap tangan sebenarnya dibuat dengan tekstur yang lebih tebal dan lebih emolien daripada pelembap tubuh.

Produk pelembap tubuh dan tangan juga bisa digunakan secara bergantian. Kecuali jika pada label pelembap tangan dicantumkan bahwa Anda tidak boleh menggunakannya untuk tubuh, seperti dilansir dari sheknows.com, Minggu (29/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ternyata Anda butuh pelembap tangan dan tubuh yang berbeda

Selain itu, Anda harus memperhatikan beberapa produk pelembap tangan mengandung bahan keratolitik atau pengelupasan, seperti asam laktat untuk melembutkan kulit kasar. Walau bahan ini dapat digunakan pada siku, lutut, dan telapak kaki yang kasar, sebaiknya jangan digunakan di seluruh tubuh.

3 dari 3 halaman

Ternyata Anda butuh pelembap tangan dan tubuh yang berbeda

Dan usahakan Anda selalu menggunakan produk pelembap yang mengandung SPF atau perlindungan terhadap sinar matahari. Anda juga bisa menambahkan kelembapan di tubuh dengan mengaplikasikan minyak kelapa yang sudah banyak dijual di pasaran dengan harga relatif murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.