Sukses

Gaya Makeup Amerika vs Korea, Mana yang Cocok di Wajah Anda?

Liputan6.com, Jakarta Selebritas Amerika sudah lama menjadi kiblat tren fashion dunia, sehingga gaya riasan makeup mereka pun juga menjadi tren global. Namun dengan berkembangnya Korean Wave, seluruh dunia seolah ikut terjangkiti demam Korea, termasuk juga dalam hal makeup.

Kedua jenis gaya makeup tersebut memiliki ciri dan perbedaan mendasar, mulai dari riasan mata, bibir, hingga. Hasil akhir kedua gaya makeup tersebut juga memiliki perbedaan yang mencolok.

Berikut adalah perbedaan makeup gaya Amerika versus gaya Korea seperti dilansir dari Fabbon (Rabu, 18/7/2018). Yuk, cari tahu gaya makeup mana yang cocok di wajah Anda.

Base Makeup

Dasar riasan gaya Amerika khas dengan tampilan kulit yang matte, full coverage, dan mulus. Makeup gaya Amerika menggunakan foundation cair atau foundation stick yang cocok dengan warna kulit. Gaya ini akan memberikan hasil akhir yang lebih tahan lama dan bebas kilap.

Sementara dasar riasan gaya Korea adalah tampilan kulit yang berkilau alami untuk memberikan kesan muda. Karena itu, perempuan Korea lebih suka menggunakan BB cream atau CC cream yang mengandung SPF dan anti-aging daripada menggunakan foundation.

Riasan Mata

Gaya riasan mata ala Amerika sangat berani dalam pengaplikasian warna. Eyeshadow yang dipakai adalah warna yang lebih gelap seperti hitam, abu-abu, atau bronze. Gaya smokey menjadi favorit untuk riasan mata dan tidak jarang digunakan untuk tampilan sehari-hari. Bulu mata palsu juga dipakai dengan maskara tebal sehingga terkesan menonjol, berani dan seksi. Demikian pula dengan eyeliner diaplikasikan dengan tebal dan menonjol.

Sementara gaya riasan mata ala Korea lebih menyukai gaya natural dengan menggunakan eyeshadow berwarna pastel atau soft, seperti pink, peach, coklat beige, dan warna lain-lain yang cerah. Eyeshadow dipulaskan secara sederhana di kelopak mata. Eyeliner juga diaplikasikan secara minimalis.

Contouring

Dalam riasan gaya Amerika, contouring merupakan hal wajib untuk membantu membentuk garis rahang, hidung, dan dahi, sehingga membuat wajah lebih tirus. Sementara riasan ala Korea jarang menggunakan contouring, tapi memilih memakai highlight untuk mencerahkan bagian-bagian wajah agar memberi kesan berkilau alami.

 

1 dari 3 halaman

Concealer

Orang Amerika menggunakan concealer di banyak bagian wajah untuk menyembunyikan noda dan bintik-bintik. Sedangkan orang Korea menggunakan concealer hanya untuk menyembunyikan lingkaran hitam di mata.

Bibir

Riasan gaya Amerika menyukai bibir yang penuh seperti bibir Kylie Jenner. Warna-warna yang digunakan bold, gelap, dan nude yang full matte. Lip liner juga sangat diperlukan untuk membentuk bibir supaya terlihat lebih besar dan sensual.

Sedangkan gaya makeup Korea ingin menampilkan kesan bibir yang mungil. Teknik yang sering dipakai adalah ombre lips dengan menggunakan lipstick berwarna soft, seperti pink, peach, dan warna-warna natural.

 

2 dari 3 halaman

Alis

Alis gaya makeup Amerika memberikan tampilan bold dengan bentuk yang melengkung dengan sudut tajam. Sementara gaya Korea lebih menyukai gaya alis yang lurus dengan warna yang tidak terlalu gelap. Bulu-bulu alisnya diarsir secara natural agar terlihat alami.

Jadi gaya makeup mana yang lebih Anda sukai, gaya Amerika atau Korea ?

Ana Fauziyah

 

Artikel Selanjutnya
Redakan Permasalahan Pori-Pori Wajah yang Membesar dengan Terapi Laser Skin Rejuvenation, Berani Coba?
Artikel Selanjutnya
4 Cara Unik Memperlentik Bulu Mata, Pernah Coba?